Keistimewaan Bulan Ramadhan Dibanding Dengan Bulan Lainnya

Keistimewaan Bulan Ramadhan Dibanding Dengan Bulan Lainnya - Bulan Ramadhan merupakan bulan suci dimana dibulan tersebut banyak keberkahan yang luar biasa. Tidak hanya itu saja, dibulan Ramadhan kita semua sebagai umat islam juga diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

Banyak para ulama' mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang berbeda dengan bulan lainnya. Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling istimewa, istimewa selain dikarenakan kita diwajibkan berpuasa, ternyata ada banyak keistimewaan lainnya. Dengan mengetahui akan keistimewaan bulan Ramadhan akan membuat kita lebih semangat dan rajin untuk beribadah kepada ALLAH SWT.

Lalu apasajakah keistimewaan dari bulan Ramadhan itu sendiri? Nah berikut Keistimewaan Bulan Ramadhan Dibanding Dengan Bulan Lainnya.
Keistimewaan Bulan Ramadhan Dibanding Dengan Bulan Lainnya
Keistimewaan Bulan Ramadhan Dibanding Dengan Bulan Lainnya

1. Diturunkannya kitap suci Al-Qur'an

Hal pertama yang membuat bulan Ramadhan sangat istimewa dibandingkan dengan bulan lainnya dikarenakan dibulan Ramadhan inilah kitap suci Al-Qur'an diturunkan. Al-Qur'an diturunkan sebagai petunjuk hidup manusia, sebagai pembeda atau Al-Furqan. Dengan Al-Qur'an kita akan tahu mana yang benar dan salah, yang baik dan buruk, Al-Qur'an akan menuntun kita ke jalan yang benar.

2. Dilipat gandakan alaman ibadahnya

Banyak para ulama' Kyai yang selalu menyerukan untuk memperbanyak ibadah saat dibulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan salah satu keistimewaan bulan Ramadhan adalah dilipat gandakan pahala amal ibadah. Orang yang mengetahui akan hal tersebut tentu tidak akan menyia-nyiakan bulan Ramadhan. Mereka akan berlomba-lomba untuk memperbanyak amal ibadah.

3. Dikabulkannya doa-doa

Dibulan Ramadhan ini juga merupakan bulan dimana dikabulkannya doa-doa. Untuk itu selain memperbanyak amalan ibadah, baiknya kita juga rajin berdoa. Sebutkan semua harapan kita dibulan yang agung dan suci ini.

4. Ada malam seribu bulan

Hal yang membuat bulan Ramadhan sangat istimewa adalah dibulan Ramadhan terdapat malam seribu bulan atau yang biasa disebut dengan malam Laialtur Qodar. Malam Laelatul Qodar merupakan malam berkah yang sebanding dengan seribu bulan. Dengan mengerjakan ibadah pada malam tersebut, pahala kita akan dilipat gandakan seperti ibadah selama seribu bulan. Malam Laelatul Qodar terjadi di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Jangan sampai ketinggalan malam seribu bulan yang sahabat.

5. Bulan yang penuh berkah

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, kenapa penuh berkah, karena dibulan Ramadhan ini banyak orang mendapatkan kebahagiaan dan kemudahan, tidak hanya orang islam saja, orang non muslim juga merasakan keberkahan Ramadhan seperti usahanya laris hingga omset naik berkali lipat dibanding bulan lainnya.

Demikianlah informasi tentang Keistimewaan Bulan Ramadhan Dibanding Dengan Bulan Lainnya. Bulan Ramadhan adalah bulan istimewa yang membuat bulan Ramadhan selalu dirindukan semua umat islam sedunia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef