Daftar Buah Yang Bikin Tubuh Tetap Segar Selama Berpuasa

Daftar Buah Yang Bikin Tubuh Tetap Segar Selama Berpuasa - Puasa bukan menjadi alasan kita untuk bermalas-malasan, justru puasa harus membuat kita menjadi segar dan bersemangat. Namun, meskipun demikian, banyak dari kita menjadi lemas dan kurang bersemangat ksetika menjalankan ibadah puasa. Lapar dan haus sering menjadi alasan utama kenapa orang menjadi lemas ketika berpuasa.

Kunci utama agar tubuh tetap segar dan bersemangat selaman menjalankan ibadah puasa yaitu makanan yang kita konsumsi saat berbuka dan makan sahur. Kurangnya asupan makanan yang bernutrisi saat berbuka dan sahur akan menyebabkan sistem pencernaan tidak berjalan dengan baik. Hal ini tentu akan berdampak pada kondisi tubuh yang lemas.

Salah satu makanan bergizi yang membuat tubuh tetap segar dan bersemangat selama berpuasa adalah buah-buahan. Ada beberapa buah yang memang baik untuk menjaga tubuh tetap segar dan bersemangat selama berpuasa. Nah, berikut Daftar Buah Yang Bikin Tubuh Tetap Segar Selama Berpuasa.
Daftar Buah Yang Bikin Tubuh Tetap Segar Selama Berpuasa
Daftar Buah Yang Bikin Tubuh Tetap Segar Selama Berpuasa

1. Kurma

Kurma merupakan buah yang paling populer bagi umat islam, terlebih saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Hal ini dikarenakan buah yang berasal dari Timur tengah ini sangat identik dengan bulan Ramadhan. Kurma sangat disarankan dikonsumsi saat berbuka dan sahur dikarenaka kurma sangat baik menjaga stamina tubuh selama berpuasa. Kurma mengandung gula 75-87% dari keseluruhan kandungan didalamnya. Sekitar 55% kurma berbentuk glukosa dang 45% berbentuk fruktosa. Hal ini yang membuat kurna baik untuk mengembalikan energi yang hilang saat berpuasa. Bahkan Rasulullah sendiri selalu makan kurma saat berbuka san makan sahur.

2. Blewah

Selain buah kurma, buah blewah juga merupakan buah yang sangat identik dengan bulan suci Ramadhan. Permintaan blewah sangat banyak ketika bulan Ramadhan tiba. Hal ini dikarenakan buah blewah sangat cocok dikonsumsi saat berbuka puasa dengan dicampur berbahan lainnya menjadi minuman segar. Selain nikmat buah blewah ternyata juga baik untuk menjaga tubuh tetap segar dan bersemangat selama berpuasa. 

3. Pisang

Buah pisang juga harus ada dimeja makan anda ketika berbuka dan makan sahur. Hampir sama dengan blewah, buah pisang juga baik untuk menjaga tubuh tetap segar selama berpuasa. Buah pisang mengandung vitamin A, B1, B2, dan C yang dapat meredakan asam lambung. Pisang juga mampu menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Pisang sangat cocok bagi penderita maag untuk berpuasa.

4. Kelapa

Kelapa terutama kelapa muda memang cocok sekali sebagai menu pembuka saat berbuka puasa. Selain rasanya yan lezat, kelapa muda juga ternyata baik sekali untuk menjaga tubuh tetap semangat dan segar selama berpuasa. Kelapa mengandung isotonik yang dapat mencegah tubuh dehidrasi. Hal ini tentu akan sangat membantu sekali saat kita menjalankan ibadah puasa.

5. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dalam hal ini, buah alpukat juga masuk dalam daftar buah yang dapat menjaga tubuh tetap bugar dan segar selama berpuasa. Buah alpukat mengandung zat besi, vitamin B, lemak, serta minyak yang menjadi sumber energi yang dikonsumsi saat berbuka dan sahur. Alpukat juga berfungsi untuk membantu menyerap nutrisi yang dihasilkan oleh tubuh.

6. Pepaya

Buah pepaya juga masuk ke dalam daftar buah yang baik untuk menjaga tubuh tetap segar dan bersemangat selama menjalankan ibadah puasa. Hal ini dikarenakan pepaya sangat baik sekali untuk sistem pencernaan. Hal ini membuat puasa sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa.

Demikianlah informasi tentang Daftar Buah Yang Bikin Tubuh Tetap Segar Selama Berpuasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef