Cara Mudah Usir Kecoak Dari Rumah Selamanya

Cara Mudah Usir Kecoak Dari Rumah Selamanya - Keberadaan kecoak didalam rumah memang sangat mengganggu sekali, selain menjijikan, kecoak juga membawa bibit penyakit. Untuk itu masalah kecoak harus diatasi.

Berbicara tentang kecoak, kecoak merupakan binatang yang menyukai tempat kotor sehingga terpapar banyak kuman dan bakteri berbahaya. Bahkan ada dokter yang menyebutkan bahwa sejumlah organisme dan penyakit dibawah oleh hewan menjijikan tersebut, diantaranya adalah demam tifoid, kusta, disentri, kolera, giardia dan masih banyak lagi penyakit yang disebabkan oleh kecoak.

Selain menjijikan dan menjadi sumber penyakit, kecoak juga sering kali bikin kita kesal. Berkali-kali kita mengusir kecoak, namun sering kali kecoak kembali lagi, bahkan dengan jumlah yang lebih banyak.

Oke, berbicara tentang mengusir kecoak, kita akan memberikan beberapa tips ampuh untuk mengusir kecoak dan mencegahnya datang kembali. Berikut Cara Mudah Usir Kecoa Dari Rumah Selamanya.
Cara Mudah Usir Kecoa Dari Rumah Selamanya
Cara Mudah Usir Kecoa Dari Rumah Selamanya

1. Bersihkan rumah, terutama dari barang bekas

Seperti yang telah dijelaskan diatas, kecoak merupakan binatang yang suka dengan tempat kotor. Untuk itu kita harus menjaga kebersihan rumah agar kecoak pergi dan tak akan kembali lagi. Anda harus harus membersihkan rumah, teruama dari barang-barang bekas. Rumah yang bersih akan membuat kecoak tidak betah hingga akhirnya pergi dengan sendirinya.

2. Singkirkan makanan-makanan yang dapat mengundang kecoak

Salah satu penyebab rumah terdapat kecoaknya adalah terdapat makanan yang disukai kecoak. Makanan-makanan tersebut akan mengundang kecok untuk datang. Anda harus pastikan tak ada makanan sisa atau tercecer baik dipiring, dimeja maupun dilantai.

3. Buat perangkap

Jika memang ada sudah sangat kesal dengan keberadaan kecoak, anda bisa membuat perangkap. Anda bisa menggunakan asam borat dan perangkap, duanya sangat efektif untuk menangkap kecoak dan juga pastinya aman ketimbang obat semprot. Asam borat dan perangkap dapat membatasi paparan peptisida atau racun serangga. Anda bisa oleskan asam borat pada dinding retak atau tempat yang biasa dilewati oleh kecoak. Ketika kecoak memakan uman, dia akan kembali ketempat persembuan dan kemudian mati. Kecoak yang mati dan mengandung racun akan dimakan kecoak lainnya karena kecoak adalah binatang kanibal. Hal ini yang kemudian membuat kecoak pada mati.

4. Perhatikan celah disetiap sudut rumah

Hal terakhir yang harus anda lakukan agar rumah bebas kecoak adalah anda harus memperhatikan setiap celah disudut rumah. Pastikan daerah-daerah disukai kecoak seperti tempat lembab, dalam lemari, belakang kulkas dan lain sebagainya tetap bersih. Tutup semu lubang kecil di sudut ruangan untuk mencegah jalan kecoak masuk.


Demikianlah informasi tentang Cara Mudah Usir Kecoa Dari Rumah Selamanya. Selamat mencoba, semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef