Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur - Dibulan Ramadhan ini, tentu sebagai umat islam kita semua diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh. Dalam menjalankan ibadah puasa sendiri, kita sunahkan untu makan sayur, yaitu makan di waktu sepertiga malam akhir yaitu sebelum terbitnya fajar. 

Makan sayur ini dimaksudkan untuk menjaga tubuh dan fisik kita tetap kuat selama menjalankan ibadah puasa seharian. Untuk itu asupan gizi ketika makan sahur sangat penting untuk diperhatikan. Dengan menu sahur yang bergizi, akan membuat kita tidak lemas dan bisa beraktivitas seperti biasanya ketika tidak puasa.

Berbicara tentang makan sahur sendiri, banyak orang yang malas untuk makan sahur. Hal ini tak lain dikarenakan waktunya yaitu seperti malam hari. Waktu dimana kita masih tidur nyenyak, Akibatnya banyak diantara kita yang makan sahur asal-asalan dan yang lebih sering lagi yaitu langsung tidur setelah makan sahur. Hal tersebut tentu tidak baik untuk kesehatan. 

Ada beberapa bahaya yang diakibatkan langsung tidur setelah makan sahur. Tidak hanya makan sahur saja, namun juga setelah tidur setelah makan seperti biasanya. Lalu bahaya apa saya yang bisa terjad jika langsung tidur setelah sahur. Berikut Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur.
Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur
Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

1. Peningkatan asam lambung

Bahaya pertama yang bisa terjadi akibat langsung tidur setelah makan sahur adalah terjadinya peningkatan asam lambung. Ketika kita makan, asam lambung akan meningkat, dan jika tak digiling secara sempurna, akan menyebabkan iritasi lambung, hal ini jika terus terjadi akan menyebabkan bahaya seperti penyakit maag dan lain sebagainya. Untuk itu baiknya anda hindari langsung tidur setelah makan.

2. Gangguan saluran pencernaan

Bahaya berikutnya yang terjadi akibat langsung tidur setelah makan adalah terjadinya gangguan saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan posisi kita berbaring saat tidur tentu akan menggangu proses pencernaan. Idealnya lambung akan kosong 1-2 jam setelah kita makan. Jika hal tersebut sering terjadi akan menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare, sembelit dan lain sebagainya.

3. Timbunan lemak dan  peningkatan berat badan

Langsung tidur setelah makan juga akan menyebabkan peningkatkan berat badan atau kegemukan. Hal ini tak lain dikarenakan terjadinya penimbunan lemak yang diakibatkan langsung tidur setelah makan. 

4. Stroke

Dalam yang mungkin paling mengerikan dari kebiasaan langsung tidur setelah makan adalah stroke. Stroke sendiri merupakan salah satu masalah serius yang harus mendapatkan penanganan khusu. Tentu anda tak maukan mengalami stroke. Dalam hal ini stroke terjadi dikarenakan kondisi refluks asam pemicu apnea tidur yang berkaitan dengan stroke. Teori lain mengatakan, sistem pencernaan yang tidak lancar akibat langsung tidur setelah makan akan menyebabkan gangguan tekanan darah yang bisa menyebabkan stroke.

Demikianlah informasi tentang Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur. Nah, setelah kita tahu akan bahaya langsung tidur setelah makan sahur, baiknya anda hindari kebiasaan langsung tidur setelah makan sahur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef