6 Faktor Tak Terduga Yang Picu Serangan Jantung

Faktor Tak Terduga Yang Picu Serangan Jantung - Serangan jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan paling membunuh didunia. Bahkan sangking mengerikannya, penyakit jantung atau serangan jantung dapat membunuh korbannya dalam hitungan menit. Untuk itu, kita harus selalu waspada terdapat menyakit mematikan tersebut.

Berbicara tentang serangan jantung, serangan jantung ternyata bisa terjadi dikarenakan beberapa faktor, dan yang anehnya lagi, banyak orang yang tak tahu akan faktor-faktor penyebab serangan jantung tersebut. Sehingga orang banyak melakukan faktor-faktor tersebut dan baru sadar ketika mereka sudah menderita penyakit serangan jantung.

Faktor apa saja yang dapat menyebabkan serangan jantung? Berikut Faktor Tak Terduga Yang Picu Serangan Jantung.
6 Faktor Tak Terduga Yang Picu Serangan Jantung
6 Faktor Tak Terduga Yang Picu Serangan Jantung

1. Konsumsi pil diet

Banyak orang terutama wanita menginginkan berat badan ideal. Mereka melakukan diet, namun bukan diet sehat seperti mengkonsumsi obat diet. Obat diet memang dapat membantu menurunkan berat badan, namun obat diet juga memiliki efek samping pada jantung. Oabt diet dapat memblok arteri dan melemahkan otot jantung. Untuk itu jika anda ingin berat badan ideal, baiknya anda lakukan olah raga dan hindari pil diet.

2. Alkohol

Faktor pemicu serangan jantung berikutnya yaitu alkohol. Sebenernya semua orang sudah tahu, jika alkohol dapat menyebkan berbagai penyakit berbahaya seperti serangan jantung. Namun seolah orang tak peduli dan tetap mengkonsumsi alkohol. Alkohol yang masuk ke dalam tubuh akan merusak arteri sehingga akan melemahkan otot jantung, Tak hanya itu saja, alkohol juag akan merusak liver.

3. Sering terserang flue

Flue merupakan penyakit ringan yang biasa dan umum dialami semua orang, terlebih saat musim hujan. Namun perlu anda ketahui, flue yang terjadi secara terus-menerus dapat menyebabkan serangan jantung. Virus flue akan masuk ke dalam saluran jantung dan berdiam disana. Hal ini akan membayakan jantung yang kemudian menyebabkan serangan jantung.

4. Kekuragan vitamin D

Vitamin D sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Kita tidak boleh menyepelekan vitamin D, kekurangan vitamin D dapat menyebabkan penyakit jantung. Untuk itu, penuhilah kebutuhan vitamin D kita.

5. Puber terlalu dini

Masa puber biasanya terjadi ketika seseoran berusia 15 tahunan. Saat masa puber, organ reproduksi akan berkembang dengan ditandi menstrusi setiap bulan. Namun beberapa kasus, puber bisa terjadi pada usia kurang dari 12 tahun. Hal ini bisa berdampak pada kesehatan jantung. Hal tersebut dapat menyebabkan pembekuan darah yang kemudian menyebabkan penyakit jantung.

6. Kesepian

Terlalu lama kesepian ternyata juga dapat memicu serangan jantung. Studi menunjukan, orang yang kesepian atau sering menyendiri akan lebih mudah mengalami stres dibanding orang yang memiliki hubugan sosial yang baik. Jika hal tersebut sering terjadi dapat menyebabkan depresi, dan hal ini akan berdampak pada otak dan jantung.

Demikianlah informasi tentang Faktor Tak Terduga Yang Picu Serangan Jantung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef