Wajib Tahu MakananYang Dapat Menurunkan Kesuburan

Wajib Tahu MakananYang Dapat Menurunkan Kesuburan - Setiap pasangan suami istri pasti ingin memiliki anak atau keturunan. Banyak mereka yang beruntung bisa langsung memiliki  keturunan atau anak setelah menikah. Namun ada juga yang bertahun-tahun menikah, belum juga dikarunia buah hati oleh sang Pencipta.

Berbicara tentang keturunan atau anak atau kehamilan, kesuburan tentu menjadi hal yang sangat penting. Hal ini dikarenakan kesuburan bagi bagi istri atau suami sangat penting agar bisa cepat memiliki anak atau keturunan. Jika kesuburan rendah, maka tingkat untuk memiliki keturunan juga rendah.

Kesuburan sendiri dipegaruhi oleh banyak hal. Kesuburan dipengaruhi seperti gaya hidup, aktivitas sehari-hari, stres, mengkonsumsi pil KB yang terlalu lama dan juga bisa dikarenakan makanan. Banyak pasangan yang tak sadar akan makanan yang mereka konsumsi ternyata dapat menurunkan tingkat kesuburan, sehingga kesulitan untuk mendapatkan momongan. Nah makanan apa saja yang dapat menurunkan tingkat kesuburan? Berikut Wajib Tahu MakananYang Dapat Menurunkan Kesuburan.
Wajib Tahu MakananYang Dapat Menurunkan Kesuburan
Wajib Tahu MakananYang Dapat Menurunkan Kesuburan

1. Alkohol dan rokok

Makanan atau minuman pertama yang dapat menurunkan kesuburan adalah alkohol dan rokok. Tentu semua orang tahu jika alkohol dan rokok sangat tak baik untuk kesehatan, terlebih bagi ibu hamil. Bahkan hal tersebut sudah tertulis jelas dalam setiap bungkus rokok. Alkohol dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan reporduksi wanita seperti menciptakan ketidakseimbangan hormon, menyebabkan kenaikan berat badan, merusak hati serta organ lainnya. Begitu juga dengan rokok yang akan merusak reporduksi sehingga akan mengganggu kehamilan.

2. Makanan olahan

Makanan olahan merupakan makanan tak sehat karena hampir tak memiliki kandungan gizi namun sangat tinggi garam dan kalori. Selain itu makanan olahan juga mengandung MSG, lemak trans, dan sirup berfroktosa yang dapat mengganggu kehamilan dan kesuburan.

3. Kafein

Kafein pada kopi memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun bagi anda yang sedang menjalankan program kehamilan, baiknya anda hindari kopi atau kafein. Hal ini dikarenakan kopi atau kafein dapat menurunkan kesuburan. Minum kopi lebih dari 3 cangkir dalam sehari memiliki kemungkinan 50% lebih kecil untuk hamil. Hal ini dikarenakan kafein dapat menurunkan penyerapan kalsium yang dapat menyebabkan seseorang sulit hamil.

4. Ikan tinggi merkuri

Ikan yang mengandung merkuri juga baiknya anda hindari jika ingin hamil dan memiliki keturunan. Ikan yang mengandung merkuri seperti mackerel membahayakan perkembangan sistem saraf saat hamil. Selain itu juga dapat menyebabkan bayi cacat atau prematur.

5. Kedelai atau olahan kedelai

Kedelai yang dikenal sangat baik untuk kesehatan, ternyata memiliki efek buruk bagi kesuburan. Nah. bagi anda yang ingin segera memiliki momongan, baiknya anda hindari kedelai serta makanan olahan dari kedelai.

6. Coklat

Siapa yang tak suka dengan coklat. Makanan lambang cinta ini tentu sangat digemari semua orang, terlebih wanita. Namun anda tak boleh mengkonsumsi coklat secara berlebihan. Hal ini dikarenakan coklat memiliki efek seperti kafein yang dapat menurunkan kesuburan.

7. Gula

Kelebihan gula selain dapat meningkatkan resiko diabetes juga dapat menyebabkan menurunnya tingkat kesuburan. Gula akan menyebabkan hormon reproduksi kesulitan berfungsi. Padahal hormo reporduksi sangat penting untuk melepaskan telur ke tuba falopi yang kemudian akan dibuahi oleh sperma.

Demikianlah informasi tentang Wajib Tahu MakananYang Dapat Menurunkan Kesuburan. Jika anda ingin cepat mendapatkan momongan, baiknya anda hindari makanan-makanan diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef