Makanan Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Makanan Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil - Kehamilan merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru menikah. Karena dengan kehamilan, maka akan hadir buah cinta yang akan membuat pernikahan menjadi sempurna. 

Kehamilan memang terjadi secara alami, namun banyak juga pasangan yang kesulitan untuk hamil. Selain itu juga ada banyak ibu hamil yang mengalami keguguran saat hamil. Tentu, dalam masa kehamilan ibu hamil dan juga suami harus menjaga kesehatan kehamilan dengan menjaga makanan yang dikonsumsi.

Makanan sangat penting dan sangat berpengaruh bagi kesehatan, terutama ibu hamil. Ibu hamil wajib mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bernutrisi, selain itu ibu hamil juga wajib menghindari makanan-makanan yang dapat membahayakan kehamilan.

Nah, berbicara tentang makanan yang membayakan kesehatan kehamilan. Ada beberapa makanan yang harus dihindari ibu hamil karena dapat membahayakan kehamilan. Berikut Makanan Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil.
Makanan Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil
Makanan Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil

1. Daging setengah matang

Makanan pertama yang berbahaya bagi ibu hamil adalah daging setengah matang. Daging setengah matang seperti sushi, steak dan lain sebagainya memiliki resiko adanya bakteri salmonela yang dapat menyebabkan deary, demam, keram perut dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, daging setengah matang juga dapat menyebabkan kematian. Nah, bagi ibu hamil, bakteri salmonela sangat bereaksi bagi ibu hamil dan dapat mempengaruhi kondisi janin atau bayi. Hal ini juga dapat menyebabkan keguguran.

2. Telur setengah matang

Tak hanya daging setengah matang, telur setengah matang juga sangat berbahaya bagi ibu hamil. Sama halnya dengan daging setengah matang, telur setengah matang juga mengandung bakteri salmonela. Tentu telur setengah matang sangat berbahaya bagi ibu hamil.

3. Daging kemasan atau daging olahan

Makanan berbahaya bagi ibu hamil yang berikutnya yaitu dagin kemasan atau daging olahan. Daging kemasan atau daging olahan juga dapat menyebabkan keguguran, persalin prematur, serta infeksi yang dapat membahayakan janin. Untuk itu, lebih baik anda hindari daging kemasan atau daging olahan saat masa kehamilan.

4. Kafein

Kafein juga dapat meningkatkan resiko keguguran. Kafein tidak hanya pada kopi saja, namun juga terdapat pada teh, coklat, minuman bersoda dan lain sebagainya. Untuk itu baiknya anda hindari kafein saat masa kehamilan, demi kesehatan anda juga janin anda.

5. Nanas

Nanas memang buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Namun nanas sangat berbahaya bagi ibu hamil, terutama nanas muda. Nanas menagndung enzim yang bernama protease bromealin yang dapat menyebabkan keguguran. Enzim tersebut juga ditemukan pada pepaya. Untuk selama kehamilan, baiknya anda hindari nanas dan pepaya.

6. Kepiting

Kepiting memang sea food yang banyak digemari oleh masyarakat karena rasanya yang lezat. Namun, bagi ibu hamil, baiknya anda hindari kepiting. Hal ini dikarenakan kepiting dapat menyebabkan ukuran rahim menyusut yang kemudian akan membahayakan janin dan bisa menyebabkan keguguran.

7. Alkohol dan minuman bersoda

Tak perlu diperjelas lagi, tentu semua orang tahu jika alkohol dan minuman bersoda sangat berbahaya bagi ibu hamil. Bukan hanya ibu hamil saja, bagi orang sehat saja, minuman beralkohol dan minuman bersoda dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

8. Durian

Siapa yang tak suka dengan durian, semua orang pasti menyukai. Namun perlu anda ketahui, durian sangat berbahaya bagi ibu hamil. Hal ini dikarenakan durian mengandung alkohol. Seperti yang telah dijelaskan, alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil. Makanan-makanan diatas memang lezat dan menggoda, namun anda harus menghindarinya selama anda dalam masa kehamilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef