Makanan Ajaib Yang Bisa Bikin Panjang Umur

Makanan Ajaib Yang Bisa Bikin Panjang Umur - Semua orang pasti memimpikan usia panjang, namun takdir tak ada yang tahu, smeua adalah Rahasia Illahi. Namun untuk mendapatkan umur panjang, kita bisa berusaha dengan melakukan pola hidup sehat. Pola hidup sehat akan menjauhkan kita dari penyakit sehingga akan membuat kita berumur panjang.

Pola hidup sehat diantaranya yaitu dengan rajin berolah raga secara teratur serta mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti buah, ikan sayuran dan lain sebagainya. 

Nah berbicara tentang makanan-makanan sehat, ada beberapa makanan yang bisa membuat kita berumur panjang. Makanan-makanan tersebut baik untuk kesehatan sehingga membuat kita terhindar dari berbagai penyakit. Nah berikut Makanan Ajaib Yang Bisa Bikin Panjang Umur.
Makanan Ajaib Yang Bisa Bikin Panjang Umur
Makanan Ajaib Yang Bisa Bikin Panjang Umur

Brokoli

Makanan ajaib pertama yang dapat membuat kita berumur panjang adalah brokoli. Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan kandungan A dan D serta antioksidan. Brokoli sangat baik untuk kesehatan kardiovaskular. Brokoli juga mengandung litein dan zeaxanthin yang merupakan senyawa alami pencegah katarak dan degenerasi makula.

Tomat

 Makanan berikutnya yang dapat membuat kita berumur panjang dalah tomat. Tomat mengandung vitamin A dan C serta mineral seperti potasium. Brokoli juga mengandung likopen yang merupakan karotenoid yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan tersebut dapat mencegah penyakit kronis dan kardiovaskular.

Alpukat

Buah alpukat juga masuk dalam daftar makanan yang dapat membuat orang berusia panjang. Alpukat mengandung lemak tak jenuh seperti asam oleat. Alpukat juga mengandung mineral seperti magnesium, dan potasium yang dapat membantu penyerapan kalsium yang baik untuk kesehatan kardiovaskular.

Kacang lentil

Kacang lentil kaya akan kandunga protein yang setara dengan daging. Kacang lentil mengandung magnesium, seng dan fosfat. Selain itu kaang lentil juga mengandung vitamin B dan asam folat yang sangat baik sekali untuk kesehatan.

Ikan salmon

Ikan salmon terkenal akan manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan. Ikan salmon kaya akan kandungan omega 3 yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida dalam plasma darah. Salmon juga kaya akan vitamin B serta serta protein yang dapat membantu tubuh dalam penyerapan nutrisi.

Coklat hitam

Banyak orang berfikir coklat merupakan makanan tak sehat karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Namun hal tersebut tak berlaku untuk coklat hitam. Coklat hitam justru baik untuk kesehatan dan dapat membuat seseorang berusia panjang. Coklat hitam mengandung unsur bergizi seperti protein, lemak, karbohidrat dan nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Coklat hitam juga mengandung teobromine yaitu zat yang berfungsi sebagai pembersih darah.

Demikianlah informasi tentang Makanan Ajaib Yang Bisa Bikin Panjang Umur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef