Ciri Jantung Anda Bermasalah Dan Wajib Pergi Kedokter

Ciri Jantung Anda Bermasalah Dan Wajib Pergi Kedokter - Jantung merupakan organ dalam yang memiliki peran sangat vital yaitu mempompa darah keseluruh tubuh agar nutrisi dan oksigen tersebar keseluruh tubuh. Sangking pentingnya peran jantung bagi kehidupan, jantung menjadi tanda apakah orang masih hidup atau tidak, jika jantung masih berdetak, tanda orang masih hidup, dan jika jantung berhenti berdetak, itu tandanya orang sudah tak bernyawa lagi.

Mengetahui akan pentingnya peran jantung bagi kehidupan, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung kita. Cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantug yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin olah raga, selain itu juga anda harus menjaga pola makan, hindari makanan berlemak, kolesterol, makanan asin dan makanan lainnya yang dapat membahayakan jantung. Tak hanya itu saja, anda juga disarankan untuk rajin cek tekanan darah.

Jantung memang organ vital dalam tubuh manusia, namun banyak orang yang tak sadar memiliki jantung bermasalah. Ini tentunya sangat berbahaya sekali, karena jika terlambat dalam melakukan penanganan dapat menyebabkan kematian. Nah, berikut Ciri Jantung Anda Bermasalah Dan Wajib Pergi Kedokter.
Ciri Jantung Anda Bermasalah Dan Wajib Pergi Kedokter
Ciri Jantung Anda Bermasalah Dan Wajib Pergi Kedokter

1. Benjolan-benjolan lemak

Tanda pertama yang menandakan bahwa jantung anda bermasalah adalah munculnya benjolan-benjolan lemak yang berwarna kuning atau secara klinis disebut xhantoma. Benjolan tersebut bisa muncu di siku, kelopak mata, pantat, lutut dan lain sebagainya. Benjolan tersebut tak menyebabkan sakit, namun merupakan tanda besar dari bahaya jantung bermasalah. Jika anda mengalami hal tersebut, baiknya anda segera pergi ke dokter sebelum kondisi semakin buruk.

2. Gusi bengkak dan gigi goyah

Penyakit kardiovaskular sepeti jantung juga bisa ditandai dengan keadaan mulut seperti gusi bengkak dan gigi goyah. Mulut yang kotor menjadi sarang bakteri yang kemudian masuk ke sistem kardiovaskular yang menyebabkan kerusakan jantung. Study juga menunjukan gigi goyah dan gusi bengkak merupakan salah satu dari penyakit jantung.

3. Bibir biru

Selain gusi bengkak dan gigi goyah, bibir biru juga menjadi tanda gigi anda bermasalah. Bibir berubah warna menjadi warna biru dikarenakan jantung bermasalah. Hal ini disebabkan kegagalan sistem kardioaskular dalam mengantar darah yang mengandung oksigen ke jaringan. 

4. Lipatan-lipatan pada daun telinga

Tanda berikutnya yang merupakan ciri jantung bermasalah adalah munculnya lipatan pada daun telinga. Dala istah medis hal tersebut disebut dengan istilah tanda frank. Munculnya lipatan telinga yang tak biasa erat kaitannya dengan penyakit serebrovaskular - penyakit pembuluh darah ke otak.

5. Jari tabuh

Masalah jantung juga bisa ditandai dengan perubahan tak beres pada kuku anda atau yang disebut dengan istilah jari tabuh. Jantung akan mempengahuri kuku sehingga kuku berubah bentuk menjadi lebih tebal dan lebih lebar. Hal ini dikarenakan banyaknya jaringan yang diproduksi karena jantung bermasalah. Perubahan kuku tersebut tak menyebabkan sakit, namun pertanda jantung anda dalam masalah besar.

Demikianlah informasi tentang Ciri Jantung Anda Bermasalah Dan Wajib Pergi Kedokter. Jika anda mengalami ciri-ciri diatas lebih baik anda pergi ke dokter sebelum hal buruk terjadi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef