5 Tanda Anda Sudah Siap Untuk Menikah

Tanda Anda Sudah Siap Untuk Menikah - Menikah merupakan moment sakral untuk menyatukan pasangan dan juga 2 keluarga yang berbeda. Menikah bukan hanya sekedar bermodalkan cinta, karena pernikahan merupakan perjalan hidup yang tentunya cinta saja tak cukup untuk bekal dalam pernikahan.

Semua orang pasti ingin menikah sekali dalam seumur hidup. Namun, karena belum siapnya mental atau ekonomi sering kali menyebabkan permasalahan dalam pernikahan hingga akhirnya menyebabkan perceraian. Tentu hal tersebut sangat tidak diharapkan oleh semua pasangan.

Berbicara tentang pernikahan, masalah ekonomi memang sangat penting, namun ada yang lebih penting, yaitu mental. Dimana seseorang yang sudah siap menikah harus memiliki mental dan kesiapan batin yang luar biasa. Ada beberapa tanda yang menunjukan seseorang sudah siap untuk menikah. Nah berikut Tanda Anda Sudah Siap Untuk Menikah.
5 Tanda Anda Sudah Siap Untuk Menikah
5 Tanda Anda Sudah Siap Untuk Menikah

1. Menjadi sosok yang lebih baik

Tanda pertama yang menujukan anda kesiapan anda untuk menikah adalah anda berubah menjadi sosok yang lebih baik. Menjadi lebih baik akan membuat seseorang bijaksana, terlebih ketika menghadapi permasalah dalam rumah tangga kelak.

2. Memahami bahwa masa depan bersama pasangan akan menjadi lebih baik

Ketika anda sudah merasa bahwa hidup bersama dengan pasangan lebih baik dan akan membawa anda kepada kebaikan, hal tersebut juga bisa menjadi tanda kesiapan anda untuk menikah. Hal ini sangat berbeda dengan orang yang belum siap menikah. Orang yang belum siap menikah menganggap hidup bersama pasangan justru akan menjadi beban dan masalah dikemudian hari.

3. Menerima kekurangan pasangan

Tak ada manusia yang sempurna, namun setiap orang ingin memiliki pasangan yang sempurna. Sungguh sikap yang tidak dewasa jika ingin memiliki pasangan yang sempurna, karena setiap orang pasti memiliki kekurangan dan ketidak sempurnaan. Nah, orang yang sudah siap menikah, akan dengan hati dan lapang dada menerima kekurangan dan ketidak sempurnaan pasangan. 

4. Bertengkar secara adil

Dalam menjalani hubungan pasti kita akan dihadapkan dengan masalah yang menyebabkan pertikaian dan pertengkaran. Namun pertengkaran yang terjadi ini juga bisa menjadi tanda kesiapan anda untuk menikah atau belum. Salah satu tanda siap menikah adalah bertengkar dengan adil, maksutnya yaitu tetap bijaksana saat bertengkar dengan pasangan serta tetap menghormati pasangan. Perttengkaran tidak menyebabkan anda memaki-maki pasangan atau sampai menyakiti pasangan.

5. Anda dan pasangan saling mendukung

Tanda terakhir anda sudah siap menikah adalah anda dan pasangan saling mendukung satu sama lain. Saling mendukung bisa dilihat dengan saling memuji satu sama lain dan menghindari kritikan yang tidak perlu.

Demikianlah informasi tentang Tanda Anda Sudah Siap Untuk Menikah. Bagaimana, apakah anad sudah siap untuk menikah? Anda sendiri yang bisa merasakannya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef