Penyakit Yang Paling Sering Dialami Oleh Wanita

Penyakit Yang Paling Sering Dialami Oleh Wanita - Wanita merupakan makhluk paling spesial, dimana wanita bisa melakukan hal-hal yang dianggap mustahil bahkan tak bisa dilakukan seorang lelaki sekalipun. Disaat terdesak, wanita bisa menjelma menjadi orang yang sangat luar biasa, mereka dapat mengerjakan pekerjaan diluar akal sehat.

Berbicara tentang wanita, peran wanita sangat penting dalam kehidupan berumah tangga. Wanita dapat membuat rumah menjadi tentram dan sebaliknya wanita juga bisa membuat rumah menjadi seperti neraka. Meskipun wanita berperan sebagai ibu rumah tangga, namun aktivitas wanita jauh lebih banyak ketimbang pria. Bahkan wanita sering kali mengabaikan kesehatannya demi keluarga tercinta. Karena aktivitas yang berat dan begitu banyak sering kali wanita mengalami sakit. Ada beberapa penyakit yang tanpa disadari kerap menyerang wanita. Nah berikut Penyakit Yang Paling Sering Dialami Oleh Wanita.
Penyakit Yang Paling Sering Dialami Oleh Wanita
Penyakit Yang Paling Sering Dialami Oleh Wanita

1. Menstruasi tidak teratur

Penyakit pertama yang paling sering dialami oleh wanita adalah menstruasi yang tidak teratur. Menstruasi merupakan siklus bulanan yang pasti dialami semua wanita sebagai penanda masa subur. Namun karena faktior kelelahan atau banyaknya aktivitas sering kali mengganggu siklus menstruasi, jika hal ini sering terjadi bisa berdampak berbahaya bagi kesehatan wanita.

2. Kanker

Penyakit paling mengerikan yang sering menyerang wanita adalah kanker. Ada banyak jenis kanker yang rentan terhadap wanita seperti kanker rahim, kanker p*yudara, kanker endometrium hingga kanker paru-paru dan lain sebagainya. Untuk mencegah penyakit-penyakit berbahaya tersebut, diperlukan pemeriksaan secara rutin dan berkala.

3. Infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih juga merupakan penyakit yang paling sering dialami oleh wanita. Hal ini dikarenakan seringnya bakteri E. coli disaliran kandung kemih karena letaknya yang dekat antara anus dengan uretra wanita. Gejala infeksi saluran kemih bisa dirasakan saat buang air kecil yaitu terasa seperti terbakar, sering buang air kecil, urin berwarna gelap, demam dan lain sebagainya.

4. Cemas dan depresi

Dibandingkan dengan pria, wanita lebih mudah mengalami cemas dan depresi. Hal ini dikarenakan sistem hormonal. Tak heran jika wanita lebih sering mengeluh, gelisah, bingung, tidak percaya diri dan menangis. 

5. Obesitas

Dibanding pria, wanita juga lebih mudah mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Hal ini biasa terjadi setelah wanita melahirkan anak. Dan seperti yang kita ketahui, obesitas tidak baik untuk kesehatan dan dapat menyebabkan berbagai penyakit serius hingga kematian.

Demikianlah informasi tentang Penyakit Yang Paling Sering Dialami Oleh Wanita. Nah, saran untuk para wanita, jagalah kesehatan dengan baik dengan pola makan yang baik serta gaya hidup yang baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef