Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Sangat Cepat

Daftar Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Sangat Cepat - Kolesterol ada disel tubuh dan terbaik menjadi 2, yaitu kolestrol baik dan kolesterol yang jahat. Kolesterol baik adalah kolestrol yang dapat membantu mencerna makanan, memproduksi hormon, dan menghasilkan vitamin D. Sebalik kolesterol jahat akan menyebabkan berbagai penyakit berbahaya.
Salah satu masalah serius kesehatan adalah kolestrol jahat yang tinggi. Kolesterol tinggi dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti serangan jantung, storke hingga kematian. Penyebab dari naiknya kolestrol tinggi adalah makanan, ada beberapa makanan yang menjadi penyebab kolesterol seperti gorengan, makanan bersantan, makanan berlemak, daging, kerang dan lain sebagainya.

Bagi anda yang mengalami kolestrol tinggi, baiknya segera melakukan penanganan sebelum hal buruk terjadi pada kesehatan anda, terutama kesehatan kardiovaskular. Untuk menurunkan kolesterol tinggi, anda tak perlu harus minum obat, anda bisa menurunkan kolesterol tinggi dengan rajin mengkonsumsi makanan sehat. Ada beberapa makanan yang sangat efektif dalam menurunkan kolesterol tinggi. Berikut Daftar Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Sangat Cepat.
Daftar Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Sangat Cepat
Daftar Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Sangat Cepat

1. Jus jeruk

Makanan atau minuman pertama yang dipercaya sangat cepat dan efektif dalam menurunkan kolesterol tinggi adalah jus jeruk. Menurut penelitian, jus jeruk sangat bermanfaat dalam memperbaiki keadaan lipid darah pada mereka yang menderita kolestero tinggi. Hal ini dikarenakan jeruk kaya akan vitamin C, folat dan flavonoid. Jeruk juga sangat efektif menurunkan tekanan darah tinggi sehingga baik untuk kesehatan jantung.

2. Teh hijau

Teh hijau merupakan teh dengan sejuta manfaat luar biasa untuk kesehatan. Dalam hal ini teh hijau juga dipercara sangat efektif dalam menurunkan kolestero yang tinggi. Teh hijau mampu menyerap kolestero jahat pada pencernaan serta mencegah penumpukan plak di arteri.

3. Avokad

Makanan berikutnya yang baik untuk menurunkan kolesterol tinggi adalah avokad. Avokat kaya akan kandunga lemak jenuh, namun avokad juga kaya akan kandungan vitamin B kompleks, vitamin K dan beberapa nutrisi dan mineral lainnya yang baik untuk menurunkan kolesterol yang tinggi.

4. Oatmeal

Oatmeal merupakan menu makanan yang sehat. Dalam hal ini, oatmeal juga dapat menjdi solusi terbaik dalam menurunkan kolesterol yang tinggi. Oatmeal dalam menyerap kolesterol jahat didalam aliran darah sehingga baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskular.

5. Bawang putih

Bawang putih merupakan rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu masak. Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, terutama dalam pencegahan kanker. Selain itu bawang putih juga baik untuk kesehatan kardiovaskular, hal ini dikarenakan bawang putih dapat membantu dalam menurunkan kolesterol yang tinggi, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah dan melindungi kesehatan jantung.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitu merupakan minyak sehat dengan sejuta manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam kesehatan kardiovaskular, minyak zaitun juga baik sekali dalam membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Minyak zaitun kaya akan asam lemak jenuh tak tunggal, sehingga bermanfaat dalam menurukan kolesterol serta mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

7. Ikan salmon

Anda memiliki kolesterol tinggi? Anda bisa memilih ikan salmon sebagai menu makanan anda. Ikan salmon dapat meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Mengkonsumsi 2 porsi ikan salmon setiap hari sudah sangat cukup untuk menjaga kesehatan jantung.

8. Kacang kedelai

Kacang kedelai merupakan kacang yang menjadi bahan utama pembuatan tempe, seperti yang kita ketahui, tempe kaya akan manfaat untuk kesehatan, hal ini dikarenakan kandungan nutrisi dan vitamin pada kacang kedelai yang baik untuk kesehatan. Kacang kedelai mengandung asam lemak tak jenuh ganda, vitamin, mineral, dan serat berkualitas tinggi yang baik untuk menurunkan kolesterol, tekanan darah tinggi serta menjaga kesehatan jantung.


Demikianlah informasi tentang Daftar Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Sangat Cepat. Konsumsilah makana -makanna diatas secara rutin agar bisa menyeimbangkan kolesterol anda. Semoga informsi diatas bermanfaat. Terimakasih.