Daftar Buah Penghilang Rasa Mual Saat Hamil

Daftar Buah Penghilang Rasa Mual Saat Hamil - Dalam masa kehamilan sering kali ibu hamil merasakan mual, bahkan tak jarang hingga membuatnya lemas dan tak berdaya. Hal tersebut merupakan hal yang wajar, dan tak perlu dikuatirkan. 

Rasa mual saat hamil disebabkan karena meningkatnya hormon esterogen dan progesteron hingga 40 kali lipat. Hal tersebut juga akan membuat ibu hamil merasa tidak nyaman. Rasanya mual dan nyaman tersebut sebenarnya dapat diatasi. Ada beberapa jenis obat yang dapat menghilangkan rasa mual saat hamil, namun pastinya anda harus mendapatkan resep dari dokter terlebih dulu.

Namun anda tak perlu khawatir, anda dapat mengatasi masalah mual dan tak nyaman selama kehamilan dengan mengkonsumsi buah. Ada beberapa jenis buah yang efektif untuk mengurangi rasa mual dan tak nyaman saat hamil. Nah berikut Daftar Buah Penghilang Rasa Mual Saat Hamil.
Daftar Buah Penghilang Rasa Mual Saat Hamil
Daftar Buah Penghilang Rasa Mual Saat Hamil

1. Buah mangga muda

Buah pertama yang efektif untuk mengatasi masalah mual selama kehamilan adalah buah mangga muda. Mangga muda seperti sudah menjadi primadona bagi para ibu hamil karena sangat efektif dalam mengatasi masalah mual. Rasanya yang masam dan segar membuat para ibu hamil menyukainya.

2. Buah jeruk

Sama halnya dengan buah mangga muda, buah jeruk juga memiliki rasa masam serta dapat mengatasi masalah mual saat hamil. Selain itu, jeruk juga kaya akan kandungan antioksidan sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga rasa mual dan tak nyaman dapat hilang.

3. Buah belimbing

Buah belimbing juga memiliki rasa yang masam. Rasa asam dan segar pada buah belimbing juga sangat efektif untuk mengatasi masalah mual dan tak nyaman selama kehamilan. Jadi buah belimbing bisa menjadi solusi anda ketika merasa mual saat hamil.

4. Buah pisang

Buah pisang juga dapat menjadi solusi ampuh untuk mengatasi masalah mual dan tak nyaman selama kehamilan. Selain itu buah pisang juga mengandung serat yang tinggi yang baik untuk kesehatan perut. Buah pisang juga mengandung energi yang baik untuk ibu hamil. Anda dapat mengkonsumsi buah pisang saat merasa mual atau tak nyaman selama kehamilan.

5. Buah apel

Buah terakhir yang sangat efektif dalam mengatasi masalah mual saat hamil adalah buah apel. Kandungan serat serta air pada buah apel dapat mengurangi rasa mual dan tak nyaman selama hamil. Selain itu buah apel juga mengenyangkan. Anda bisa mengkonsumis buah apel dipagi hari ketika anda merasa mual dipagi hari.

Demikianlah informasi tentang Daftar Buah Penghilang Rasa Mual Saat Hamil. Konsumsilah buah-buah tersebut saat anda merasa mual selama kehamilan, namun jangan berlebihannya, nanti malah tak baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef