Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instan Atasi Diare Dengan Buah Delima

Cara Instan Atasi Diare Dengan Buah Delima - Diare merupakan salah satu masalah pencernaan yang sangat umum dialami oleh masyarata. Umumnya diare akan sembuh dengan sendiri selama kurang lebih 3 hari, jika lebih dari itu maka diare wajib mendapatkan penanganan serius. Hal ini dikarenakan meskipun penyakit umum, diare dapat berdampak berbahaya jika dibiarkan dalam waktu yang cukup lama.

Diare akan membuat kita bolak-balik ke toiled. Hal ini bisa menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan akibat seringnya buang air besar. Jika dibiarkan dapat menimbulkan efek mengerikan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Berbicara tentang diare, diare bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah makanan seperti kebersihan makanan, atau makanan yang terlau pedas atau masam. Selain itu diare juga bisa disebabkan karena keracunan makanan.
Cara Instan Atasi Diare Dengan Buah Delima
Cara Instan Atasi Diare Dengan Buah Delima


Untuk mengatasi diare sendiri anda bisa membeli obat diare di apotek atau toko terdekat. Anda juga bisa mengobati diare dengan menggunakan bahan alami seperti buah delima. Buah delima sudah digunakan selama ber abad-abad sebagai obat untuk mencegah dan mengatasi masalah diare, radang usus dan infeksi usus. Hal ini dikarenakan diare memiliki sifat anti inflamasi. Selain itu benih delima juga dikemas dengan polifenol, ellagitannin (ET), dan antosianin (ANS). Senyawa-senyawa tersebut memiliki manfaat untuk mengurangi pertumbuhan patogen yaitu Helicobacter pylori yang menjadi penyebab diare. 

Untuk mengkonsumsi buah delima sendiri anda bisa mengkonsumsinya secara langsung, atau anda juga bisa mengeringkan buah delima terlebih dulu. Selain mencegah dan mengatasi masalah diare, buah delima juga kaya akan manfaat untuk kesehatan lainnya.

Demikianlah informasi tentang Cara Instan Atasi Diare Dengan Buah Delima. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.