5 Makanan Yang Bikin Tidur Anda Menjadi Lebih Nyenyak

Makanan Yang Bikin Tidur Anda Menjadi Lebih Nyenyak - Akhir-akhir ini banyak sekali orang mengeluhkan tentang tidur mereka. Banyak orang yang merasa tak bisa tidur nyenyak bahkan tak bisa tidur sama sekali. Karena hal demikian, banyak orang menggunakan obat tidur agar bisa tidur nyenyak. Namun hal tersebut justru akan berdampak sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Berbicara tentang tidu, tidur sendiri merupakan aktivitas istirahat dimana saat tidur tersebut kita dapat memulihkan tenaga serta sel tubuh akan meregenerasi sehingga sel tubuh dan juga jaringan rusak akan kembali baik. Jika tidak tak bisa nyenyak, tentu hal ini akan mengganggu, akibatnya tubuh menjadi lemas, lesu pusing, malas dan lain sebagainya.

Tidur yang berkualitas buruk juga tentu akan berdampak pada kesehatan tubuh kita. Dampak tidur tak berkualitas diantarnya adalah penuaan dini, kurang konsentrasi, menurunnya sistem kekebalan tubuh, masalah berat badan, muncul lingkaran hitam pada mata atau mata panda serta terganggunya aktivitas sehari-hari karena tubuh menjadi lemas, lesu dan tak bersemangat.

Untuk mengatasi masalah tidur tak nyenyak atau tak berkualitas, anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan sehat yang dapat meningkatkan kualitas tidur anda. Berikut Makanan Yang Bikin Tidur Anda Menjadi Nyenyak.
5 Makanan Yang Bikin Tidur Anda Menjadi Lebih Nyenyak
5 Makanan Yang Bikin Tidur Anda Menjadi Lebih Nyenyak

Oatmeal

Makanan pertama yang baik sekali untuk meningkatkan kualitas tidur anda adalah oatmeal. Oatmeal mengandung kalsium, magnesium, fospor, silikon dan pottasium didalamnya yang sangat baik menjaga kualitas tidur anda sehingga anda bisa tidur nyenyak setiap malam.

Kacang almond

Makanan berikutnya yang dapat membuat anda tidur nyenyak adalah kacang almond. Kacang almond mengandung nutrisi yang dapat membuat otot tubuh menjadi rileks, perasaan menjadi tenang dan nyaman. Dengan demikian, kacang almond dapat membuat tidur anda menjadi nyenyak.

Ikan

Ikan merupakan sumber makanan dengan berbagai kandungan nutrisi yang baik sekali untuk kesehatan, salah satu nutrisi didalam ikan adalah vitamin B6 yang dapat membantu memproduksi hormon didalam tubuh, sehingga membuat tidur menjadi semakin nyenyak. Selain itu, ikan juga mengandung nutrisi yang membuat perasaan menjadi lebih tenang dan nyaman.

Buah pisang

Makanan berikutnya yang baik untuk tidur nyenyak adalah buah pisang. Nutrisi yang terkandung pada pisang sangat ampuh menyeimbangkan hormon sehingga membuat anda menjadi lebih nyaman dan tenang dan tidur menjadi nyenyak. 

Teh

Teh adalah minuman yang sangat populer dimasyakat, selain rasanya nikmat teh juga kaya akan manfaat, salah satu manfaat dari teh adalah membuat perasaan bahagia dan nyaman. Hal inilah yang membuat teh dapat menjadikan kualitas tidur lebih nyenyak. Namun harus sesuai porsi yang tepat, terlalu banyak minum teh juga akan mengganggu tidur karena teh juga mengandung kafein.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Bikin Tidur Anda Menjadi Nyenyak. Jika anda mengalami masalah gangguan tidur, anda bisa mengkonsumsi makanan-makanan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef