Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kunci Pernikahan Langgeng Dan Bahagia

Kunci Pernikahan Langgeng Dan Bahagia - Pernikahan merupakan moment sakral yang pasti ditunggu-tunggu semua pasangan dan juga keluarga besar. Pernikahan menjadi moment dimana bersatunya 2 insan dalam satu keluarga. Pernikahan bertujuan untuk mendapatkan kebahagiaan yang sempurna dalam membina rumah tangga.

Kebahagiaan dan hidup dama memang menjadi salah satu tujuan dari pernikahan. Namun, tidak semua pernikahan menjadikan hidup seseorang bahagia, bahkan tak sedikit banyak orang yang mengalami masalah dan menderita setelah menikah. Hal ini juga tak lepas dari berbagai masalah yang datang setelah menikah.

Banyak orang beranggapan bahwa menikah merupakan final dari suatu hubungan. Namun kenyataannya pernikahan justru awal dari perjalan hidup dimana masalah susungguhnya akan baru didahapi setelah menikah. Pasangan yang tak sanggup menghadapi masalah dalam pernikahannya atau dalam kehidupan rumah tangganya tentu akan berdampak buruk pada kelangsungan pernikahannya seperti ketidak harmonisan hingga perceraian. Perceraian memang hal yang tak diingkan semua pasangan yang telah menikah. Namun, jika sudah tak ada jalan lagi, perceraian memang jalan yang harus dilalui. 

Nah sahabat, anda tak perlu takut menghadapi pernikahan, karena dibanding mereka yang menderita, lebih banyak pasangan yang bahagia setelah menikah. Kebahgiaan pasangan bisa kita lihat dengan jelas, dan semua masalah yang dihadapi seperti tak ada artinya, semua dapat terlewati dengan mudah. 

Oke, berbicara tentang pernikahan, ternyata ada beberapa kunci sukses bahagia dalam pernikahan sehingga pernikahan menjadi langgeng dan terhindari dari konflik besar atau perceraian. Berikut Kunci Pernikahan Langgeng Dan Bahagia.
5 Kunci Pernikahan Langgeng Dan Bahagia
5 Kunci Pernikahan Langgeng Dan Bahagia

1. Komunikasi baik

Komunikasi merupakan kunci utama dari semua hubungan, termasuk pernikahan. Meskipun anda dan pasangan sudah menikah dan tinggal satu rumah, anda dan pasangan juga harus tetap menjadi komunikasi dengan baik. Komunikasi dengan baik anda menghindarkan dari berbagai prasangka buruk, sehingga membuat hati menjadi damai dan kehidupan pernikahan menjadi langgeng dan bahagia.

2. Jujur sama lain

Selain komunikasi yang baik, kejujuran juga merupakan kunci sukses hidup bahagia dalam pernikahan. Anda dan pasangan harus saling terbuka dan jujur dengan masalah dan keadaan masing-masing. Kejujuran inilah yang akan membuat pernikahan menjadi langgeng, dan sebaliknya, kebohongan dan penghianatan yang membuat pernikahan menjadi berantakan.

3. Saling perhatian

Romantis tidak hanya ketika pacaran saja, namun setelah menikah anda dan pasangan juga tetap romantis, tetap saling memperhatikan. Jangan sampai cinta berkurang setelah menikah. Sikap yang saling memperhatikan dan saling memahami akan membuat kehidupan rumah tangga menjadi damai dan bahagia.

4. Rencanakan semua hal secara bersama

Setelah anda menikah, maka anda harus melipatkan suami atau istri anda dalam rencana anda. Ajak dia untuk menentukan rencana anda seperti rencana usaha  dan lain sebagainya. Hal ini akan membuat suami atau istri anda merasa dihargai sehingga pernikahan menjadi lebih bahagia.

5. Memiliki quality time bersama

Kunci berikutnya agar pernikahan langgeng dan bahagia adalah anda dan pasangan harus memiliki quality time bersama yaitu meluangkan waktu untuk berduaan. Hal ini sangat penting, karena banyak pasangan yang melupakan qulity time setelah menikah, akibatnya muncul berbagai rasa curiga yang membuat kehidupan pernikahan tak tenang dan tak bahagia.

Demikianlah informasi tentang Kunci Pernikahan Langgeng Dan Bahagia. Bagaimana menurut sahabat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.