Tips Cegah Nyeri Punggung Karena Terlalu Sering Duduk

Tips Cegah Nyeri Punggung Karena Terlalu Sering Duduk - Nyeri punggung merupakan salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan oleh para pekerja kantoran. Hal ini dikarenakan pekerjan kantoran sering duduk atau berdiri dengan posisi yang sama selama seharian dan secara terus-menerus setiap harinya.

Nyeri punggung terjadi dikarenakan otot punggung menjadi tegang karena menopang beban tubuh dalam waktu yang cukup lama atau dalam waktu yang lama dengan posisi yang sama. Nyeri punggung ini memang bukan masalah yang serius, karena bukan penyakit kronis, namun cukup mengganggu aktivitas dan sering bikin pegal-pegal.

Nah sahabat, ada tips jitu bagi anda yang sering mengalami nyeri punggung. Tips ini adalah tips untuk mencegah nyeri punggung meskipun anda tetap harus bekerja setiap hari. Penasaran apa saja tips mencegah nyeri punggung? Berikut Tips Cegah Nyeri Punggung Karena Terlalu Sering Duduk.
Tips Cegah Nyeri Punggung Karena Terlalu Sering Duduk
Tips Cegah Nyeri Punggung Karena Terlalu Sering Duduk

1. Duduk dengan posisi yang benar

Penyebab utama punggung terasa nyeri  atau pegal-pegal dikarenakan posisi duduk yang tidak benar. Untuk itu, perbaiki posisi duduk anda dengan benar, posisi duduk yang benar akan membuat punggung tetap sehat dan tidak tegang, sehingga nyeri punggung dapat dicegah.

2. Batasi waktu duduk

Memang sebagai pekerja kantoran anda akan lebih sering duduk. Nah untuk menghindari sakit punggung, anda bisa imbangi dengan berdiri atau jalan-jalan dikantor. Anda bisa melakukannya ketika dirasa duduk sudah satu jam, kemudian berdiri dan jalan-jalan, hal ini akan membantu merenggangkan otot-otot anda sehingga terhindar dari masalah nyeri punggung.

3. Olah raga

Jika dikantor anda hanya duduk saja didepan komputer, maka saat dirumah atau saat ada waktu luang, anda imbangi dengan olah raga atau latihan. Dengan olah rag atau latihan akan membuat otot semakin kuat sehingga anda tak mudah mengalami nyeri punggung.

4. Batasi mengkonsumsi gula

Gula atau makanan manis memang terasa nikmat, namun terlalu banyak gula justru membahayakan tubuh kita. Kebanyakan gula akan menyebabkan berbagai masalah serius pada tubuh kita termasuk diabetes. Gula juga akan membuat tubuh pegal-pegal termasuk nyeri punggung. Untuk itu hindari gula, coklat, kafein dan berbagai makanan manis lainnya

5. Perbanyak minum air putih

Tips untuk mencegah sakit punggung berikutnya yaitu dengan memperbanyak minum air putih. Air putih akan melancarkan peredaran darah dan membantu membuang racun sehingga membuat tubuh menjadi sehat secara keseluruhan.

6. Menerapkan gaya hidup sehat

Tips terkhir yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat. Dengan hidup sehat anda tak muda terserang penyakit, hindari begadang, makanan berlemak, dan perbanyak olah raga.

Demikianlah informasi tentang Tips Cegah Nyeri Punggung Karena Terlalu Sering Duduk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef