Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Salah Dalam Memasaknya

Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Salah Dalam Memasaknya - Sebagai makhluk hidup, tentu kita semua membutuhkan makanan untuk mendapatkan tenaga serta untuk mempertahankan hidup. Namun dalam mengkonsumsi makanan, kita tak boleh sembaranga, tentu kita harus mengetahui akan kandungan nutrisi yang terdapat dalam makanan, sehingga kita mengetahui akan manfaat makanan tersebut untuk tubuh kita.

Berbicara tentang makanan, tidak semua makanan baik untuk tubuh kita. Dalam hukum islam sendiri, ada beberapa makanan yang diharamkan atau dilarang, hal ini karenakan makanan tersebut berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Jadi pilihlah makanan yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Dalam memilih makanan, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi secara langsung seperti buah-buahan, namun ada juga makanan yang harus diolah atau dimasak terlebih dahulu sebelum kita konsumsi. Dalam mengolah atau memasak makanan kita juga tak boleh sembarangan. Salah mengolah atau memasak makanan dapat menyebabkan nutrisi di dalam makanan hilang dan lebih bahayanya lagi, ada beberapa makanan yang dapat menjadi racun jika salah mengolahnya. Berikut Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Salah Dalam Memasaknya. 
Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Salah Dalam Memasaknya
Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Salah Dalam Memasaknya

1. Roti bakar

Roti bakar merupakan salah satu makanan kekinian yang cukup populer dan banyak digemari masyarakat, terutama anak muda. Namun tahukah anda jika salah dalam mengolah atau memasak raoti bakar, dapat menyebabkan keracunan. Hal ini disebabkan karena roti yang dibakar akan mengeluarkan toksin yang disebut dengan akrilamida yang menjadi penyebab sakit perut.

2. Syuran bernitrat

Sayuran memang makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun ada beberapa jenis sayuran yang dapat menjadi racun jika salah salam memasaknya. Sayuran tersebut yaitu sayuran yang mengandung nitrat seperti seledri, dan bayam. Hal ini dikarenakan sayuran tersebut dapat mengubah toksik bila terkena panas, untuk itu, jangan pernah menghangatkan kembali sayuran seperti seledri atau bayam.

3. Lopster

Lopster salah satu makanan mewah yang cukup tinggi harganya. Namun bukan berarti lopster baik untuk kesehatan. Salah dalam mengolah lopster justru akan menyebabkan keracunan dan gangguan pencernaan. Hal ini dikarenakan saat lopster mati akan mengeluarkan bakteri dan racun.

4. Mengolah popcorn dengan microwave

Jika anda bisa mengolah popcorn dengan microwave, baiknya segera hentikan. Mengolah popcorn dengan microwave akan membahayakan tubuh karena mengandung asam perfluorooctanoic.

5. Minyak goreng

Minyak goreng juga dapat berbahaya jika dipanaskan secara berulang-ulang. Untuk itu, baiknya gunakan minyak goreng sekali penyaringan saja.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Salah Dalam Memasaknya. Makanan-makanan diatas memang kaya akan nutrisi, namu dapat menjadi racun jika salah mengolahnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef