Gejala Keguguran Yang Wajib Anda Waspadai

Gejala Keguguran Yang Wajib Anda Waspadai - Semua wanita yang telah menikah, pastinya ingin memiliki anak. Dengan memiliki anak, wanita akan merasa dirinya menjadi wanita yang sepenuhnya. Namun, tak sedikit pula wanita yang mengalami keguguran saat hamil. Tentu keguguran merupakan mimpi buruk bagi semua wanita yang ingin segera memiliki anak.

Keguguran bisa terjadi kepada siapa saja wanita yang sedang hamil. Namun bukan berarti keguguran tak dapa dihindari. Masalah keguguran sendiri disebabkan oleh banyak hal seperti faktor makanan, aktivitas yang berlebihan saat hamil dan masih banyak lagi. Untuk menghindari atau mengurangi resiko keguguran, tentunya anda harus menghindari segala hal yang dapat menyebabkan keguguran.

Untuk meminimalisir terjadinya keguguram wanita harus paham penyebab dan tanda atau gejala dari keguguran. Menurut penelitian, keguguran biasa terjadi pada usia kehamilan 12 minggu. Ada beberapa gejala keguguran yang tak boleh anda abaikan. Nah, berikut Gejala Keguguran Yang Wajib Anda Waspadai.
Gejala Keguguran Yang Wajib Anda Waspadai
Gejala Keguguran Yang Wajib Anda Waspadai

1. Tidak merasa gejala kehamilan

Anda hamil, namun tidak merasakan gejala kehamilan seperti mual, muntah, nafsu makan kacau dan lain sebagainya, sebaiknya anda segera periksa ke dokter. Bisa jadi itu tanda bahaya anda keguguran. 

2. Nyeri punggung bagian bawah

Nyeri punggung bagain bawah juga salah satu tanda atau gejala dari keguguran. Nyeri punggung dibagian bawah sudah menjadi tanda umum keguguran, namun banyak wanita yang menyadarinya. Jika anda merasakan hal tersebut segera periksa ke dokter sebelum hal buruk terjadi pada janin anda.

3. Kram atau sakit perut

Kram atau sakit perut biasa dialami wanita saat menstruasi, namun hal tersebut tak dirasakan oleh wanita hamil. Nah, ketika anda merasakan nyeri atau kram sakit perut, terlebih jika nyeri tersebut terasa begitu parah, baiknya anda segera periksa ke dokter, sebelum anda mengalami keguguran.

4. Muncul flek atau cairan dari organ intim 

Gejala keguguran yang berikutnya adalah munculnya atau keluarnya flek atau cairan dari organ intim. Anda bisa pergi ke dokter dan menyanakannya tentang hal tersebut agar dokter bisa memberikan penjelasan dan solusi untuk mencegah terjadinya keguguran.

5. Keluarnya darah

Anda hamil dan tidak menstruasi, namun keluar darah, ini merupakan sinyal bahaya. Keluarnya darah merupakan tanda umum dari keguguran, meskipun hal tersebut terkadang tak terasa sakit. Munculnya darah biasanya disebabkan karena kelelahan atau banyak aktivitas.

Demikianlah informasi tentang Gejala Keguguran Yang Wajib Anda Waspadai. Jika anda mengalami hal tersebut saat hamil, segeralah pergi ke dokter. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef