Gejala Diabetes Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai

Gejala Diabetes Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai - Diabetes atau kencing manis merupakan keadaan dimana kadar gula dalam darah melebihi batas normal dan kondisi dimana tubuh tak dapat menghasilkan insulin atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi atau tidak bekerja dengan baik. Jika terjadi masalah pada insulin, maka orang akan mudah terserang diabetes. Diabetes sendiri merupakan salah satu penyakit kronis berbahaya yang harus mendapatkan penanganan khusus.

Berbicara tentang penyakit diabetes, diabetes disebabkan oleh beberapa faktor seperti gaya hidup, sering mengkonsumsi makanan manis, keturunan atau genetik, berat badan berlebih atau obesitas dan juga karena usia. 

Diabetes memang penyakit kronis yang sangat berbahaya, namun bukan berarti diabetes tak bisa dicegah. Penyakit diabetes sebenarnya menunjukan gejala-gejala yang bisa dideteksi sejak awal, hanya saja banyak orang yang tidak tahu dan tidak paham terutama wanita, sehingga baru menyadari ketika diabetes sudah parah.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, tentu kita harus mengetahui akan gejala-gejala dari penyakit diabetes. Berikut Gejala Diabetes Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai.
Gejala Diabetes Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai
Gejala Diabetes Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai

1. Sering merasa haus

Saat cuaca panas sering haus itu hal yang wajar. Namun, ketika keadaan biasa-biasa anda sering haus, mungkin itu karena gejala diabetes. Saat kadar gula dalam tubuh tinggi, kandungan yodium dalam darah akan mengalami penurunan. Akibatnya tubuh akan sering haus meskipun sudah banyak minum air putih. Jika anda mengalami hal demikian, baiknya anda waspada dan segera periksa kedokter.

2. Sering merasa lapar

Selain sering merasa haus, diabetes juga menyebabkan tubuh menjadi sering lapar. Hal ini dikarenakan diabetes membatasi kemampuan tubuh dalam menyalurkan glokosa dalam aliran darah dan sel tubuh tempat gula disimpan dan diubah menjadi energi. Nah ketika tubuh tak cukup energi, maka tubuh akan mudah lapar dan ingin selalu makan.

3. Mudah merasa lelah

Mudah merasa lelah juga menjadi salah satu gejala dari penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan naik turunnya gula darah secara derastis sehingga menyebabkan tubuh mudah lelah meskipun tak banyak melakukan aktivitas.

4. Susah berkonsentrasi

Gula darah yang tinggi atau diabetes juga menyebabkan seseorang sulit untuk berkonsentrasi. Hal ini disebabkan karena naiknya gula darah menyebabkan pembuluh darah diotak lebih kaku dan mengurangi asupan oksigen ke otak dan menyebabkan inflamasi sehingga membuat otak sulit berfikir atau berkonsentrasi. 

5. Pandangan menjadi kabur

Pandangan menjadi kabur bisa sebabkan karena rabun atau mata minus. Namun jika anda tak menderita penyakit mata, namun pandangan tetap kabur, bisa jadi hal tersebut karena diabetes. Jika anda mengalami hal demikian, baiknya anda pergi ke dokter untuk memastikan kadar gula darah anda.

6. Sering buang air kecil

Anda sering buang air kecil, anda wajib waspada, bisa jadi itu adalah diabetes. Hal ini dikarenakan naiknya kadar gula darah akan membuat kadar yodium menurun, tubuh akan menghindari dehidrasi sehingga tubuh akan sering haus meskipun sudah banyak minum, dan anda juga akan sering buang air kecil.

7. Luka yang sulit sembuh

Gejala pasti dari penyakit diabetes adalah luka yang sulit sembuh. Hal ini dikarenakan diabetes mengurangi aliran darah anggotak badan yang membuat proses penyembuhan luka menjadi lama. Nah jika anda sering mengalami luka yang lama sembuh, anda wajib waspada bisa jadi hal tersebut dikarenakan diabetes.

Demikianlah informasi tentang Gejala Diabetes Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai. Diabetes adalah penyakit serius yang harus mendapatkan penanganan khusus, namun diabetes dapat dicegah dengan gaya hidup sehat serta lakukan penanganan secepat mungkin saat mengalami gejala diabetes. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef