Alasan Mengapa Tubuh Mudah Sakit Saat Putus Cinta

Alasan Mengapa Tubuh Mudah Sakit Saat Putus Cinta - Putus cinta atau putus hubungan dengan kekasih memang keadaan yang sangat tak mengenakan dan menyesakan. Karena putus cinta semua terasa tak nyaman dan enak, bahkan makanpun tak terasa enak. Putus cinta membuat seseorang menjadi menderita dan pasti semua orang tak ingin mengalami yang namanya putus cinta, meskipun hal tersebut juga tak bisa dihindari.

Berbicara tentang putus cinta, kita sering mendengar atau bahkan sering merasakan sendiri, sering kali kita jatuh sakit sesaat setelah putus cinta. Mungkin hal tersebut terkesan berlebihan. Namun memang kenyataannya demikian. 

Putus cinta membuat tubuh sakit hal tersebut cukup logis. Sesaat setelah putus cinta, tubuh akan menjadi sangat lemak dan mudah sakit. Ada beberapa penyebab yang membuat tubuh menjadi lemah dan mudah sakit. Nah berikut Alasan Mengapa Tubuh Mudah Sakit Saat Putus Cinta.
Alasan Mengapa Tubuh Mudah Sakit Saat Putus Cinta
Alasan Mengapa Tubuh Mudah Sakit Saat Putus Cinta

1. Hormon stres meningkat derastis

Saat jatuh cinta, berjuta rasanya, orang merasa sangat bahagia, namun sebaliknya Saat putus cinta, orang sering kali mengalami stres yang luar biasa, bahkan depresi. Hal ini disebabkan hormon stres meningkat derastis yang kemudian menyebabkan otak mengirimkan lebih banyak darah ke otot yang membuat orang menjadi lebih mudah tegang. Hal ini akan membuat orang yang putus cinta menjadi mudah sakit kepala, terasa nyeri atau pegal dan sekujur tubuh terasa sakit-sakit semua.

2. Otak berfikir kalau tubuh terluka

Saat putus cinta, otak berfikir kalau tubuh kita terluka, hal ini yang juga menjadi alasan tubuh mudah sakit saat putus cinta. Hal tidak hanya terjadi saat putus cinta saja, namun juga bisa terjadi saat terjadi penolakan sosial. Ketika hati sakit, maka tubuh akan merasakan sakit, meskipun kenyataannya tak ada luka fisik pada tubuh.

3. Cinta yang sudah menjadi jandu

Ketika seseorang sudah kecanduan sesuatu, pasti akan sangat sulit untuk menghindarinya. begitu juga saat orang sedang jatuh cinta. Jatuh cinta membuat hari-hari terasa bahagia dan berwarna, namun ketika kehilangan cinta, semua hal tersebut akan hilang dan membuat seseorang kaget, betapa sakaunya tubuh kita. Otak juga akan sangat aktif ketika melihat foto mantan atau kenangan indah bersama mantan. Hal ini yang kemudian membuat tubuh menjadi sakit. Namun hal tersebut akan hilang dengan sendirinya ketika sudah menemukan cinta yang baru.

4. Trauma yang menimbulkan depresi berat

Banyak orang putus cinta membuatnya menjadi trauma dan depresi berat. Sering kali bahka tak mau keluar rumah. Kehilangan orang yang sangat dicintai membuatnya menangis menjadi-jadi hingga depresi. Rasa ditinggalkan ini akan membuat seseorang menjadi hilang percaya diri dan membuat tubuh menjadi mudah sakit.

Demikianlah informasi tentang Alasan Mengapa Tubuh Mudah Sakit Saat Putus Cinta. Jadi tak heran jika tubuh mudah terserang penyakit ketika sesaat setelah putus cinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef