Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Penyebab Kenapa Jodohmu Tak Juga Datang

Penyebab Kenapa Jodohmu Tak Juga Datang - Setiap makhluk diciptakan berpasang-pasangan termasuk kita manusia yang pastinya diciptakan berpasang-pasangan, lelaki akan berpasangan dengan wanita, dan semuanya akan berjodoh satu sama lain. 

Meskipun semua sudah ditakdirkan akan berjodoh dengan pasangannya, namun untuk mencari jodoh tak semudah mencari pacar. Percaya atau tidak hal ini sering dialami oleh masyarakat saat ini, bahkan anda sendiri pernah mengalaminya. Memang mudah untuk mencari pacar, namun ketika ingin mencari pasangan untuk melangkah ke jenjang lebih serius kerap kali menemui jalan buntu.

Ya, sering kali diantara kita kesulitan menemukan jodoh meskipun sudah berusia matang. Namun disadari atau tidak, kadang masalah datang dari diri kita sendiri. Kesulitan mendapatkan jodoh bisa dikarenakan diri kita sendiri. Sadar atau tidak ada beberapa hal yang terus anda lakuka yang menyebabkan jodoh tak juga datang. Berikut Penyebab Kenapa Jodohmu Tak Juga Datang.
6 Penyebab Kenapa Jodohmu Tak Juga Datang
6 Penyebab Kenapa Jodohmu Tak Juga Datang

1. Terlalu memilih ketika mencari pasangan

Hal pertama yang membuat seseotang kesulita  menemukan jodohnya yaitu dikarenakan sikapnya yang selalu pilah-pilih pasangan, sehingga tak ada yang cocok. Sebenarnya hal ini tak salah, karena dalam menentukan pasangan kita harus memilih yang terbaik. Namun dalam memilih pasangan, kita juga tak  boleh menetapkan standar yang tinggi. Ingat, manusia tak ada yang sempurna, jika anda mencari yang sempurna, sampai matipun tak akan pernah ketemu. Jadi sikap anda yang terlalu memilih akan menyebabkan jodoh tak kunjung datang.

2. Minder atau merasa tak pantas untuk dirinya

Perasaan minder, tidak percaya diri dan merasa tak pantas untuk dirinya juga menjadi penyebab jodoh tak kunjung datang. Ketika orang minder, dia akan selalu berfikir " pasti dia tak mau dengan saya" Hal inilah yang membuat jodoh tak kunjung datang, bagaimana akan datang, dari sikap anda tersebut anda tak berani untuk menemukan jodoh anda sendiri.

3. Takut menikah

Dijaman sekarang ini banyak orang yang takut menikah karena mendengar cerita dari orang lain entah teman, kerabat atau orang lain yang mengalami kegagalan dalam berumah tangga. Sikap yang takut menikah ini juga menjadi salah satu penyebab jodoh tak juga datang. Percayalah pernikahan adalah hal yang menyenangkan dan akan membuat hidup menjadi tenang, jadi jangan takut menikah.

4. Merasa uang tak pernah cukup

Berbicara tentang uang,  sebanyak apapun uang pasti tak pernah cukup jika tak disyukuri. Banyak orang menunda pernikahkan karena focus mencari uang. Nah, sikap yang merasa uang berlum cukup juga menjadi penghambat anda menemukan jodoh anda. Anda berfikir setelah beli ini akan menikah, namun setelah hal tersebut tercapai pasti akan ada hal lain yang harus anda capai hingga akhirnya anda tak sadar usia anda sudah tak muda lagi dan jodoh belu juga datang.

5. Berfikir tak bebas setelah menikah

Banyak oranr berfikir setelah menikah hidupnya menjadi tak sebebas ketika masih lajang. Hal ini sering terjadi di anak muda sekarang. Perlu anda ketahui, pemiikiran tak bebas setelah menikah adalah pemikiran kuno yang justru akan membuat anda kesulitan menemukan jodoh anda.

6. Mengeluh tentang jodoh

Mengeluh tentang jodoh juga menjadi penghambat jodoh datang. Perlu anda ketahui, jodoh harus dicari bukan datang dengan sendirinya. Untuk itu anda wajib berusaha mencari jodoh anda, jangan hanya mengeluh saja.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Kenapa Jodohmu Tak Juga Datang. Jika anda merasa jodoh anda tak kunjung datang, mungkin hal diatas menjadi penyebabnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.