5 Cara Efektif Terhindar Dari Masalah Hutang

Cara Efektif Terhindar Dari Masalah Hutang - Dijaman sekarang ini, hampir semua orang tak bisa lepas dari hutang, baik orang kaya sekalipun, pasti punya hutang. Mudahnya membeli barang dengan cara kredit menjadi penyebab utama orang memiliki hutang. Belum lagi rasa gengsi terhadap teman atau tetangga serta kebutuhan sehari-hari yang terus bertambah membuat seseorang semakin menumpuk hutang.

Banyak orang berfikir hutang merupakan cara paling efektif dalam membantu ekonomi keluarga. Namun kenyataannya hutang justru akan membuat masalah ekonomi semakin rumit. Ketika hutang sudah menumpuk dan tagihan datang dari mana-mana, disaat itulah orang mulai kelimpungan dengan jumlah hutang yang menumpuk serta tagihan-tagihan yang selalu mendatanginya.

Meskipun sulit untuk bisa terhindar dari hutang, namun hal tersebut sebenarnya bisa kita lakukan. Ada beberapa tips jitu agar anda bisa terhindar dari masalah hutang. Nah berikut Cara Efektif Terhindar Dari Masalah Hutang.
5 Cara Efektif Terhindar Dari Masalah Hutang
5 Cara Efektif Terhindar Dari Masalah Hutang

1. Jangan mudah tergiur dengan tawaran kredit yang menggiurkan

Dizaman sekarang ini, kita sangat mudah sekali untuk bisa mendapatkan barang yang kita inginkan, bahkan saat kita tak punya uangpun, kita bisa membeli barang yang kita inginkan. Ya, sekarang ada banyak sekali jasa kredit yang menggiurkan, kita bisa membeli sepeda motor, modil, rumah dan lain sebagainya dengan cara kredit. Sekilah hal tersebut sangat membantu, namun di akhir hal tersebut justru akan sangat menyiksa keuangan anda, anda harus membayar angsuran setiap bulannya. Hal ini yang sangt sulit dihindari semua orang di jaman sekarang ini. Untuk bisa terhindar, tentu anda jangan mudah tergiur dengan tawaran kredit ini itu.

2. Tetaplah hidup sederhana dan jangan gengsi

Penyebab utama orng terlilit hutang adalah karena gaya hidup serta gengsi yang besar. Karena gaya hidup mewah serta gengsi besar yang tak mau kalah dengan orang lain, makanya orang menumpuk hutang demi mendapatkan mengakuan dari orang lain bahwa dirinya orang mampu atau orang kaya. Padahal gaya hidup tersebut justru akan menghancurkan ekonomi. Saat hutang sudah menumpuk, dan bunga semakin bertambah, orang akan kelimpungan. Untuk itu tetaplah hidup sederhana dan jangan gengsi. Sedikitpun uang kita pasti akan cukup untuk kebutuhan kita, namun sebanyak apapun uang kita tak akan cukup untuk memenuhi gaya hidup kita.

3. Hindari menggunakan kartu kredit

Kartu kerdit bagi sebagian orang adalah kartu penyelamat, selain itu kartu kredit juga dapat meningkatkan reputasi seseorang. Namun perlu anda catat, kartu kredit adalah kartu hutang, dimana jika anda menggunakan kartu kredit berarti anda berhutang. Saat anda menggunakan kartu kredit, akan ada banyak godaan untuk membeli barang dengan cara hutang, akibatnya hutang terus menumpuk dan hal tersebut akan menyusahkan anda. Untuk ituu hindarilah menggunakan kartu kredit.

4. Pikir matang-matang sebelum membeli barang

Saat anda ingin membeli barang atau sesuatu, anda harus pikirkan matang-matang, seberapa penting barang tersebut untuk anda, jangan sampai anda membeli barang, ternyata barang tersebut tak anda gunakan, terlebih jika anda membeli barang dengan cara hutang. Untuk bisa terhindar dari hutang, anda harus bijak dalam menggunakan uang anda.

5. Meminta saran kepada orang lain

Cara terakhir anda harus meminta saran ke orang lain yang lebih ahli dalam hal keuangan. Dia pasti akan memberikan jalan terbaik keuangan anda agar anda terhindar dari hutang.

Demikianlah informasi tentang Cara Efektif Terhindar Dari Masalah Hutang. Hutang memang tidak dilarang, namun anda juga harus mempertimbangan seberapa penting hutang anda dan juga jumlah penghasilan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef