Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Biji-bijian Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda

Biji-bijian Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda - Jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital dan memiliki fungsi sangat penting. Bahkan jantung juga menjadi penanda kehidupan apakah orang masih hidup atau tidak bisa dilihat dari kondisi jantungnya. 

Mengetahui akan pentingnya jantung dalam kehidupan, tentu kita harus selalu menjaga jantung kita agar tetap sehat. Agar jantung tetap sehat kita harus melakukan gaya hidup sehat seperti olah raga rutin serta mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat seperti buah dan sayuran.

Berbicara tentang makanan sehat, ada banyak sekali makanan sehat untuk kesehatan jantung. Tidak hanya makanan saja, ada juga beberapa jenis biji yang baik untuk kesehatan jantung. Meskipun bentuknya kecil, namun biji-biji tersebut memiliki khasiat yang luar biasa. Nah berikut Biji-bijian Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda.
5 Biji-bijian Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda
5 Biji-bijian Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda

1. Biji wijen

Biji pertam yang baik untuk kesehatan jantung adalah biji wijen. Biji wijen kaya akan asam oleat yang dapat meningkatkan kolestero baik dan menurunkan kolesterol jahat. Meningkatnya kolesterol baik akan membuat kadar lipid dalam darah akan tetap terkontrol.

2. Biji labu

Biji yang baik untuk jantung yang berikutnya yaitu biji labu. Biji labu biasanya digunakan sebagai cemilan. Biji labu adalah cemilan sehat karena kaya akan kandungan magnesium dan potasium yang bisa menurunkan kolesterol. Biji labu juga dapat mengatur denyut jantung serta melancarkan peredaran darah.

3. Biji chia

Biji chia yang dikenal sebagai biji yang baik untuk sistem pencernaan juga ternyata baik untuk kesehatan jantung. Biji chia kaya akan kandungan lemak omega 3 yang baik untuk meningkatkan kesehata jantung anda. 

4. Biji klabet

Biji klabet atau disebut juga dengan istilah biji fenugreek  merupakan biji yang baik untuk menurunkan kolesterol sehingga dapat mencegah serangan jantung dan berbagai masalah jantung lainnya. Biji klabet juga kaya akan kandungan antioksidan yang dapat melindungi jantung anda.

5. Flaxseeds

Biji terakhir yang baik untuk kesehatan jantung adalah flaxseeds. Flaxseeds dapat menjaga kesehatan jantung karena kanduangan lemak asam omega 3 serta antioksidan yang dapat memperbaiki aliran darah dan juga menurunkan setres serta mengatur kolesterol.

Demikianlah informasi tentang Biji-bijian Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda. Konsumsilah biji-bijian diatas agar jantung anad selalu sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.