Makanan Yang Dapat Menjadi Obat Alami Diare

Makanan Yang Dapat Menjadi Obat Alami Diare - Diare adalah salah satu masalah pencernaan yang membuat kita bolak-balik kekamar ke balakang untuk buang air besar. Diare merupakan buang air besar dengan konsentensi cair atau mencret sebanyak 3 kali atau lebih dalam satu hari. Jika buang air besar sering, namun tidak cair, itu bukan berarti diare.

Diare memang masalah pencernaan biasa yang sering kita alami. Namun, diare jika dibiarkan akan sangat berbahaya sekali. Tubuh kita akan kehilangan banyak cairan, elektrolit serta kekuranagn nutrisi, akibatnya tubuh menjadi lemas dan hal ini bisa sangat berbahaya sekali. Bahkan diare merupakan penyakit paling mematikan no 2 bagi anak setelah pneumonia.

Diare sendiri disebabkan oleh banyak faktor diantaranya yaitu dikarenakan obat-obatan, faktor psikologi atau karena gelisah dan stres dan juga disebabkan karena makanan, bisa karena keracunan makanan, makanan yang terlalu masam, terlalu pedas dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi diare, anda bisa mengkonsumsi makanan yang kaya serat. Ada beberapa makanan yang baik untuk mengobati diare. Berikut beberapa Makanan Yang Dapat Menjadi Obat Alami Diare.
Makanan Yang Dapat Menjadi Obat Alami Diare
Makanan Yang Dapat Menjadi Obat Alami Diare

1. Nasi putih

Nasi putih merupakan  makanan yang kaya akan kandungan serat serta karbohidrat yang baik sekali untuk mengobati masalah diare. Nasi putih sangat mudah untuk dicerna oleh usus meskipun usus dalam keadaan bermasalah. Nasi putih juga akan menjadi sumber energi saat kita kehilangan banyak energi karena diare. Jadi saat anda menderita diare, anda bisa mengkonsumsi banyak nasi putih.

2. Kentang

Selain nasi, kentang juga merupakana makanan alami yang kaya akan karbohidrat. Dengan demikian, kentang dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi diare. Selain itu, kentang juga merupakan sumber elekrolit yang dibutuhkan tubuh saat tubuh kehilangan banyak elektrolit karena diare. Kentang juga akan melawan bakteri buruk didalam usus.

3. Roti

Roti juga merupakan makanan yang kaya akan kandungan karbohdrat yang dapat menjadi sumber energi. Sama halnya dengan nasi, roti yang terbuat dari olahan tepung terigu ini kaya akan kandungan serat dan karbohidrat yang baik untuk mengobati masalah diare.

4. Telur

Telur merupakan sumber makanan yang kaya akan protein, lemak yang dapat membuat perut menjadi kenyang dan berenergi. Dengan demikian, telur sangat baik untuk dikonsumsi penderita diare. Lemak pada telur juga akan membuat asam lambung menjadi netral.

5. Kaldu ayam

Makanan terakhir yang dapat mengobati diare adalah kaldu ayam. Kaldu ayam mengandung lemak yang dapat mengurangi diare. Selain itu, kaldu ayam yang dikonsumsi saat hangat juga akan membuat perut menjadi lebih nyaman, sehingga rasa perih dan pedih dapat terkurangi.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Dapat Menjadi Obat Alami Diare. Saat anda mengalami diare, anda bisa konsumsi makanan-makanan tersebut, jika diare tak kunjung sembuh, baiknya segera pergi ke dokter. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef