Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Sehat Yang Efektif Atasi Nyeri Haid

Makanan Sehat Yang Efektif Atasi Nyeri Haid - Nyeri haid merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu sekali bagi sebagian besar wanita. Iya, banyak wanita yang mempunyai masalah saat datang bulan seperti nyeri haid. Hal ini memang masalah yang cukup wajar, namun sangat mengganggu dan harus diatasi.

Nyeri hadi yang terjadi pada wanita saat menstruasi atau datang bulan, tidak hanya akan mengganggu aktivitas saja, namun juga akan membuat wanita bad mood. Saat-saat tersebut wanita akan menjadi mudah marah atau emosi. Perasaan yang tidak nyaman ditambah lagi tubuh yang demam membuat wanita menjadi sulit mengendalikan emosinya.

Untuk mengatasi masalah nyeri haid, kebanyakan orang akan mengkonsumsi obat. Namun, hal tersebut akan menyebabkan ketagihan dan tentunya tak baik untuk kesehatan tubuh. Lalu bagaimana cara mengatasi nyeri haid. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat yang dapat membantu mengatasi nyeri haid. Berikut Makanan Sehat Yang Efektif Atasi Nyeri Haid.
Makanan Sehat Yang Efektif Atasi Nyeri Haid
Makanan Sehat Yang Efektif Atasi Nyeri Haid

1. Sayuran hijau

Makanan sehat pertama yang ampuh untuk mengatasi nyeri haid yaitu sayuran hijau. Hal ini dikarenakan saat menstruasi wanita akan mengeluarkan banyak darah, dan sayuran hijau kaya nutrisi yang dapat meningkatkan zat besi. Dengan demikian, nyeri haid dapat teratasi. Sayuran yang terbaik untuk mengatasi nyeri haid diantaranya bayam, sawi dan beberap sayuran hijau lainnya.

2. Teh hijau

Teh hijau merupakan minuman sehat yang kaya akan anti oksidan. Teh hijau tak perlu lagi di ragukan lagi akan manfaatnya untuk kesehatan. Minum teh hijau hangat akan membuat kita menjadi tenang dan dapat mengurangi rasa nyeri pada perut. Hal ini juga dapat mengembalikan mood yang buruk baik kembali.

3. Pisang

Buah pisang merupakan buah yang kaya akan kandungan pottasium yang dapat mengatasi masalah lelah dan menenangkan. Saat menstruasi, tubuh menjadi tak tenang dan cepat lelah. Nah pisang dapat mengatasi hal tersebut sehingga rasa nyeri pun akan ikutkan hilang dengan sendirinya.

4. Kacang-kacangan

Makanan berikutnya yang ampuh mengatasi nyeri haid yaitu kacang-kacangan. Hal ini dikarenakankacang-kacangan kaya akan kandungan omega 3 yang dapat membantu mengurangi nyeri saat haid. Tidak hanya itu saja, kaccang-kacangan juga mengandung vitamin B6 dan magnesium yang juga dapat mengurangi rasa nyeri saat menstruasi. Konsumsilah kacang-kacangan seperti kacang kenari, kacang almond lainnya saat menstruasi agar rasa nyeri dapat teratasi.

Demikianlah informasi tentang Makanan Sehat Yang Efektif Atasi Nyeri Haid. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.