Gejala Kanker Paru-paru Tidak Biasa Yang Harus Kita Ketahui

Gejala Kanker Paru-paru Tidak Biasa Yang Harus Kita Ketahui - Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang sangat menakutkan sekali. Bahkan menurut WHO atau organisasi kesehatan dunia menyatakan terjadi 7,6 juta orang meninggal dunia dikarenakan kanker. Dan kanker yang paling membunuh yaitu kanker paru-paru.

Paru-paru merupakan alat pernafasan yang tentunya memiliki fungsi vital bagi kehidupan kita. Tidak berfungsinya paru-paru atau terjadi kerusakan pada paru-paru seperti kanker paru-paru tentu akan sangat mengancam jiwa kita. Dan sayangnya banyak orang yang kurang paham dengan penyakit yang sangat mematikan tersebut.

Nah, sahabat, mengetahui akan bahayanya penyakit kanker paru-paru, baiknya kita mengetahui akan gejala penyakit kanker paru-paru agar lebih mudah dan lebih cepat bagi kita untuk melakukan pengobatan. Nah, berikut Gejala Kanker Paru-paru Tidak Biasa Yang Harus Kita Ketahui.
Gejala Kanker Paru-paru Tidak Biasa Yang Harus Kita Ketahui
Gejala Kanker Paru-paru Tidak Biasa Yang Harus Kita Ketahui

1. Leher dan wajah bengkak

Gejala pertama dari penyakit kanker paru-paru adalah leher dan wajah yang bengkak. Hal ini terjadi bukan karena benturan dengan benda tumpul, namun pembengkakan tersebut terjadi dengan sendirinya tanpa sebab, dan banyak orang yang tak sadar jika hal tersebut disebabkan karena kanker paru-paru. Hal ini dikarenakan kanker atau tumor akan menekan pembuluh darah yang mengantarkan darah dari jantung ke kepala.

2. Sering merasa lelah

Anda sering merasa lelah tanpa sebab yang jelas, bahkan anda sering merasa lelah meskipun tak melakukan aktivitas apa-apa, anda wajib waspada, bisa jadi hal tersebut dikarenakan kanker paru-paru. Hal ini dikarenakan zat kimia yang dikeluarkan kanker yang mempengaruhi kadar oksigen dalam darah.

3. Nyeri tulang

Jika anda sering merasa nyeri tulang seperti sakit pada tulang punggung atau pinggul bisa jadi hal tersebut karena kanker paru-paru. Hal tersebut terjadi ketika kanker sudah menyebar ke seleuruh tubuh.

4. Jari yang bengkak

Tidak hanya bengkak pada leher dan wajah saja, namun kanker paru-paru juga menunjukan bengkakn pada jari, baik jari tangan maupun jari kaki. 

5. Kadar kalsium yang tinggi

Jika anda cek kadar kalsium dan ternyata kadar kalsium anda sangat tinggi, anda patut curiga, bisa jadi ada masalah pada paru-paru seperti kanker paru-paru. Meskipun tak semuanya, namun beberapa kanker paru-paru menyebabkan kadar kalsium meningkat derastis.

Demikianlah informasi tentang Gejala Kanker Paru-paru Tidak Biasa Yang Harus Kita Ketahui. Jika anda atau keluarga anda mengalami gejala diatas, baiknya segera pergi ke dokter sebelum hal buruk terjadi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef