Bumbu Dapur Yang Ampuh Atasi Keracunan Makanan

Bumbu Dapur Yang Ampuh Atasi Keracunan Makanan - Keracunan makanan sudah sangat umum terjadi, seperti salah mengkonsumsi makanan, makanan yang kuarng higenis, makanan yang mengandung sesuatu dan lain sebagainya sehingga membuat kita sakit perut. Namun dalam kondisi tertentu keracunan bisa berakibat fatal bahkan kematian.

Memanng semua makanan yang kita konsumsi pasti mengandung racun dan bakteri, namun karena adanya daya tahan tubuh di dalam tubuh kita membuat tubuh bisa menetralisir racun makanan masuk kedalam tubuh. Nah, ketika sistem daya taha tubuh dalam keadaan lemah, sering kali mudah sakit sangat mengkonsumsi makanan tertentu. Inilah yang disebut dengan keracunan makanan.

Nah, sahabat, berbicara tentang keracunan makanan, masalah keracunan makanan dapat bisa kita atasi dengan mudah dengan menggunakan bumbu dapur yang ada dirumah. Berikut Bumbu Dapur Yang Ampuh Atasi Keracunan Makanan.
Bumbu Dapur Yang Ampuh Atasi Keracunan Makanan
Bumbu Dapur Yang Ampuh Atasi Keracunan Makanan

1. Jahe

Bumbu dapur pertama yang ampuh untuk menetralkan racun dalam tubuh yaitu jahe. Jahe memiliki kandungan antibakteri serta antioksidan yang kuat yang baik sekali untuk mengatasi masalah keracunan. Jahe juga baik untuk mengatasi masalah sakit perut seperti masuk angin, mulas dan lain sebagainya. Jah juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Anda bisa mengkonsumsi jahe secara langsung dalam keadaan mentah, atau anda juga bisa membuat minuman jahe yang biasa disebut dengan istilah wedang jahe.

2. Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C serta antioksidan yang baik sekali untuk kesehatan tubuh dan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lemon juga mengandung antibakteri yang dapat membunuh bakteri makanan penyebab keracunan. Anda bisa minum lemon saat anda keracunan. Minum jus lemon juga akan membersihkan sistem pencernaan kita sehingga menjadi lebih sehat.

3. Pisang

Buah pisang juga masuk dalam kategori makanan yang dapat menetralisir racun dalam makanan. Pisang dapat menyembuhkan sakit perut, tidak hanya itu saja, buah pisang juga dapat mengembalikan kadar energi yang hilang. Pisang juga akan menambah daya ingat sehingga membuat kita menjadi cerdas.

4. Jintan

Bahan alami berikutnya yang baik untuk mengatasi keracunan makanan adalah jintan. Jintan dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat, salah satu manfaatnya yaitu mengobati keracunan. Caranya yaitu anda rebus jintan dengan air secukupnya dan beri sedikit garam, kemudian minum dalam keadaan hangat.

5. Basil

Bahan alami yang terakhir yang ampuh mengatasi keracunan makanan yaitu basil. Basil dapat menenangkan sakit perut seperti masuk angin, mulas dan lain sebagainya. Caranya anda dapat mengunyah basil secara langsung.

Demikianlah informasi tentang Bumbu Dapur Yang Ampuh Atasi Keracunan Makanan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef