Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Bengkak Dan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk

Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Bengkak Dan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk - Di rumah anda banyak nyamuk, tentu sangat menjengkelkan sekali bukan. Ya, nyamuk tidak hanya membuat kita gagal sangat menggigit kulit kita, namun nyamuk sangat mengganggu aktivitas kita dirumah. Bayangkan saja, ketika kita sedang serius mengerjakan sesuatu, atau kita sedang tertidur lelap, tiba-tiba ada nyamuk mengganggu dan menggigit hingga terasa gatal dan tak jarang menyebabkan bengkak.

Gigitan nyamuk memang hal yang biasa, dan hampir setiap hari pasti kita pernah merasakannya. Namun, dalam kondisi tertentu gigitan nyamuk akan sangat mengganggu sekali, terlebih saat kita serius suatu hal, hal ini akan diperparah ketika gigitan nyamuk terasa sangat gatal menyebabkan bengkak.

Ok sahabat, berbicara tentang gigitan nyamuk, kita akan memberikan beberapa tips alami untuk mengatasi masalah bengkak dan gatal akibat gigitan nyamuk. Berikut Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Bengkak Dan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk.
Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Bengkak Dan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk
Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Bengkak Dan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk

1. Minyak kayu putih

Pertolongan pertama yang sangat efektif untuk mengatasi masaah bengkak dan gatal akibat gigitan nyamuk adalah minyak kayu putih. Sudah bukan rahasia lagi, jika minyak kayu putih dapat mengatasi masalah bengkak dan juga gatal, entah itu karena alergi atau gigitan serangga. Hal ini dikarenakan minyak kayu putih memiliki sifat antibakteri, antimikroba dan juga anti serangga.

2. Baking soda

Baking soda juga merupakan salah satu bahan alami yang efektif untuk mengatasi masalah gatal dan bengkak akibat gigitan nyamuk atau serangga lainnya. Hal ini dikarenakan baking soda bersifat anti bakteri dan antibakteri yang bersifat menyembuhkan, selain itu juga baking soda juga memiliki efek mendinginkan yang membuat kulit terasa nyaman.

Baca juga : Manfaat dan efek samping bagi kesehatan dan kecantikan

3. Cuka apel

Anda juga dapat menggunakan cuka apel ketika kulit terasa gatal atau bengkak akibat gigitan nyamuk. Cuka apel bersifat asam dan antiinflamasi sehingga efektif untuk mengatasi masalah gatal dan juga bengkak. Cuka apel juga akan mencegah infeksi karena luka akibat garukan.

4. Lidah buaya

Bahan alami berikutnya yang ampuh untuk mengatasi masalah gatal akibat gigitan nyamuk adalah lidah buaya. Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi, anti bakteri dan juga mendinginkan. Lidah buaya sangat efektif mengatasi luka luar seperti gatal karena gigitan serangga, luka bakar, bekas luka dan lain sebagainya. Cara menggunakannya anda cukup oleskan gel lidah buaya pada luka atau kulit yang gatal dan bengkak akibat gigitan serangga.

5. Kantong teh

Cara alami terakhir yang ampuh untuk mengatasi masalah gatal dan bengkak akibat gigitan serangga yaitu dengan menggunakan kantong teh. Kandung teh memilik sifat mendinginkan yang akan membuat kulit terasa nyaman. Selain itu kandung teh juga mengandung  asam tanin yang dapat menghilangkan bengkak.

Demikianlah informasi tentang Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Bengkak Dan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef