5 Jenis Daun Yang Ampuh Cegah Kanker Sejak Dini

Jenis Daun Yang Ampuh Cegah Kanker Sejak Dini - Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan sekali, kebanyakan penderita kanker tak terselamatkan atau meninggal dunia, terlebih jika kanker sudah masuk ke stadium akhir. Hal inilah yang menjadikan kanker sebagai salah satu penyakit paling membunuh sedunia. 

Nah mengetahui akan bahaya penyakit kanker tersebut. Kita harus selalu menjaga kesehatan agar bisa terhindar dari penyakit mengerikan tersebut. Hidup sehat dengan menerapkan pola hidup sehat, yaitu olah raga secara rutin, mengkonsumsi makanan sehat, hindari hal yang dapat memicu kanker seperti rokok, alkohol dan lain sebagainya.

Berbicara tentang makanan, ada beberapa jenis daunan yang bisa anda makan untuk mencegah penyakit kanker yang mengerikan. Daun-daunan tersebut memiliki khasiat luar biasa dalam mencegah kanker sejak dini. Nah, berikut Jenis Daun Yang Ampuh Cegah Kanker Sejak Dini.
4 Jenis Daun Yang Ampuh Cegah Kanker Sejak Dini
4 Jenis Daun Yang Ampuh Cegah Kanker Sejak Dini

1. Daun ketumbar

Jenis daun pertama yang ampuh untuk mencegah penyakit kanker adalah daun ketumbar. Daun ketumbar biasa digunakan sebagai penghias makanan. Daun ketumbar memiliki sifat anti kanker. Hal ini dikarenakan adanya linalool yang mempromosikan aktivitas antoksidan pada sel hati, sehingga menurnkan resiko terserang penyakit kanker hati.

2. Daun basil

Daun pencegah kanker berikutnya yaitu daun basil. Daun basil memiliki sifat animutagenik dan anti oksidan yang dapat mencegah kanker dan tumor. Daun basil juga mengandung senyawa linalool, eugenol, estragole, yang sangat efektif untuk melawan sel kanker. 

3. Daun thyme  

Daun thyme merupakan daun yang biasa digunakan sebagai obat untuk mengobati kanker. Dengan demikian, daun ini masuk dalam daftar daun pencegah penyakit kanker. Daun thyme mengandung senyawa fenolik dan carvacol yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama kanker livar dan kanker usus besar.

4. Daun rosemary

Daun rosemary juga merupakan daun yang baik untuk mencegah penyakit kanker. Hal ini dikarenakan daun rosemary mengandung senyawa aktif seperti asam carsonic, dan rosmarinic acid yang merupakan zat antioksidan. Senyawa ini bermanfaat untuk menghambat proliferi sel kanker, sehingga penyakit kanker dapat dicegah.

5. Daun dill

Daun terakhir yang ampuh untuk mencegah penyakit kanker adalah daun dill. Daun dill penuh dengan senyawa anti kanker. Daun dill juga mengandung bahan aktif seperti anethofuran dan carvone yang melawan sel kanker.

Demikianlah informasi tentang Jenis Daun Yang Ampuh Cegah Kanker Sejak Dini. Konsumsilah daun-daun sehat tersebut secara rutin dan teratur agar anda dan sekeluarga terhindar dan terbebas dari kanker. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef