Wedang Jahe Dan Sereh Solusi Jitu Batuk Dan Pilek

Wedang Jahe Dan Sereh Solusi Jitu Batuk Dan Pilek - Dimusim hujan seperti sekarang ini, kita harus lebih perhatian dalam menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan saat musim hujan, tubuh akan sangat rentan sekali terhadap penyakit. Penyakit yang paling sering terjadi saat musim hujan tak lain diantaranya adalah demam, batuk dan pilek.

Memang tak dipungkiri, ketiga penyakit tersebut memang sudah menjadi langganan datang saat musim penghujan. Meskipun ketiganya bukan penyakit kronis, namun tentu penyakit tersebut sangat mengganggu aktivitas kita, telebih jika kita memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tentu sangat mengganggu sekali bukan.

Meskipun demikian anda tak perlu khawatir, meskipun demam, batuk dan pilek sering menyerang saat musim hujan, ketiganya juga mudah untuk diatasi dan diobati. Tak perlu harus pergi ke dokter atau membeli obat, masalah ketiganya bisa diatasi dengan bahan alami, yaitu dari jahe dan sereh.

Tentu sudah tidak asing lagi, terlebih bagi masyarakat pedesaan tentang manfaat jahe dan sereh dalam mengobati penyakit demam, batuk dan pilek. Jahe biasa digunakan sebagai minuman atau yang biasa disebut dengan istilah wedang jahe. Jahe akan memberikan rasa hangat pada tubuh, jahe juga kaya akan antioksidan yang akan membunuh virus, atau bakteri yang menyebabkan penyakit demam, batuk dan pilek. Untuk membuatnya sangat mudah sekali. Berikut cara mengobati sakit batuk dan pilek dengan jahe dan sereh.
Wedang Jahe Dan Sereh Solusi Jitu BatukDan Pilek
Wedang Jahe Dan Sereh Solusi Jitu BatukDan Pilek

Bahan-bahan

  • 2 batang jahe iris tipis atau geprak
  • 2 batang serai iris tipis atau geprak
  • 1 sdm madu
  • gula dan air secukupnya

Cara membuatnya

Langkah pertama yaitu anda rebus air hingga mendidih, kemudian masukan sereh dan jahe hingga tercium bau harum. Masukan ke dalam cangkir atau gelas. Masukan gula secukupnya dan madu, kemudian anda minum selagi hangat. 

Minuman wedang jahe ini selain menghangatkan tubuh dan mengobati demam, batuk dan pilek juga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tak mudah sakit meskipun di musim penghujan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef