Resep Sederhana Yang Dapat Menangkal Serangan Flue Saat Musim Penghujan

Resep Sederhana Yang Dapat Menangkal Serangan Flue Saat Musim Penghujan - Dimusim penghujan seperti sekarang ini, daya tahan tubuh menjadi lemah dan tubuh menjadi mudah terserang penyakit, terlebih penyakit flue, demam atau batuk. 

Memang tak dipungkiri, saat musim penghujan penyakit seperti flue, batuk dan demam adalah penyakit yang paling sering menjangkiti. Penyebabnya karena cuaca dan udara yang dingin dan lembab dan membuat bakteri, atau virus berkembang biak dengan cepat. 

Nah, agar tubuh tetap sehat dan tak mudah terserang penyakit terlebih penyaki flue saat demam. Anda harus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan pola hidup yang sehat. Ada beberapa resep sederhana yang dapat menangkal penyakit saat musim hujan. Nah, berikut Resep Sederhana Yang Dapat Menangkal Serangan Flue Saat Musim Penghujan.
Resep Sederhana Yang Dapat Menangkal Serangan Flue Saat Musim Penghujan
Resep Sederhana Yang Dapat Menangkal Serangan Flue Saat Musim Penghujan

1. Jahe madu

Resep pertama yang ampuh untuk menangkal penyait flue saat musim penghujan adalah jahe dan madu. Jahe merupakan rempah-rempah yang kaya akan manfaat yang baik sekali untuk menangkal penyakit sepert flue, demam atau batuk, jahe juga akan memberikan efek hangat pada tubuh sehingga baik dikonsumsi saat musim penghujan. Madu juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Kombinasi keduanya sangat baik untuk menangkal berbagai penyakit saat musim penghujan. Caranya yaitu anda buat minuman jahe atau wedang jahe, kemudian anda campurkan dengan madu dan minum setiap hari.

2. Kunyit

Selain jahe, kunyit juga merupakan rempah-rempah yang baik untuk menangkal penyakit flue, demam atau pilek dan batuk. Kunyit sangat tinggi zat antioksidan yang terbukti sangat efektif melawan virus, bakteri penyebab penyakit. Anda bisa membuat minuman kunyit dengan cara mencampurkan air hangat dengan bubuk kunyit dan minum setiap hari.

3. Air garam

Selain kedua rempah-rempah tadi anda juga bisa menggunakan air garam untuk menangkal penyakit saat musim penghujan. Air garam akan membersihkan lendir di saluran pernafasan sehingga akan membuat pernasafan menjadi lega. Hal ini tentunya juga akan mencegah penyaki pilek, batuk atau flue.

4. Kayu manis

Anda juga bisa mengkonsumsi kayu manis saat musim penghujan untuk menangkal penyakit. Kayu manis kaya akan antioksidan dan anti bakteri yang mampu menangkal penyakit seeprti flue, batuk, pilek, demam hingga gejala sinus.

5. Air putih

Yang terakhir adalah air putih. Agar hidup sehat, perbanyaklah minum air putih. Air putih akan membantu proses metabolisme dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan demikian tubuh akan menjadi lebih sehat.

Demikianlah informasi tentang Resep Sederhana Yang Dapat Menangkal Serangan Flue Saat Musim Penghujan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef