7 Bahan Alami Yang Mampu Hancurkan Batu Ginjal

Bahan Alami Yang Mampu Hancurkan Batu Ginjal - Batu ginjal merupakan salah satu penyakit serius yang harus mendapatkan penanganan khusus. Batu ginjal adalah penyakit yang disebabkan karena munculnya benda asing di dalam tubuh yang terbentuk karena banyaknya mineral dan garam yang menumpuk pada ginjal. Hal ini akan menyebabkan nyasa nyeri yang sangat menyiksa.

Untuk mengobati batu ginjal, penderita harus dioperasi untuk mengeluarkan benda asing tersebut. Namun dalam keadaan yang belum parah, batu ginjal dapat diatasi dengan mengkonsumsi makanan sehat dan juga obat-obatan tertentu. Selain itu anda juga tetap disarankan untuk melakukan pola hidup yang sehat.

Nah sahabat, berbicara tentang batu ginjal, ada beberapa bahan alami atau makanan sehat yang sangat efektif sekali untuk menghancurkan batu ginjal. Berikut Bahan Alami Yang Mampu Hancurkan Batu Ginjal.
7 Bahan Alami Yang Mampu Hancurkan Batu Ginjal
7 Bahan Alami Yang Mampu Hancurkan Batu Ginjal

1. Minum banyak air putih

Bahan alami pertama yang ampuh untuk mengatasi atau menghancurkan batu ginjal adalah dengan cara minum banyak air putih. Air putih merupakan komponen penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan sehat. Air putih juga sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan ginjal. Air putih akan mengurangi rasa nyeri akibat batu ginjal, selain itu, air putih juga akan membantu mencairkan mineral serta garam sehingga dapat dibuang melalui urin, sehingga batu ginjal dapat dihindari. Untuk itu kita disarankan untuk minum air putih sehari minimal 8 gelas.

2. Jus lemon

Bahan alami berikutnya yang ampuh untuk menghancurkan batu ginjal adalah jus lemon. Jus lemon kaya akan kandungan vitamin C serta asam sitrat yang mempu memecah batu ginjal menjadi lebih kecil sehingga dapat dikeluarkan melalui urin. 

3. Cuka apel

Cuka apel juga dapat menjadi obat alami untuk mengatasi masalah batu ginjal. Sama halnya dengan lemon, cuka apel juga mengandung asam sitrat yang dapat melarutkan endapat kalsium, sehingga masalah batu ginjal dapat dihancurkan dan dikeluarkan melalui urin. Dengan demikian, batu ginjal yang terbentuk akan selalu hancur dengan mengkonsumsi cuka apel.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak sehat yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Tak perlu di ragukan lagi akan manfaat minyak zaitun, minyak zaitu sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai obat alami berbagai penyakit seperti batu ginjal. Minyak zaitun akan melumasi saluran kemih sehingga dapat mengurangi rasa sekit serta dapat mengeluarkan partikel kecil batu ginjal melalui urin.

5. Jus delima

Buah delima merupakan buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Buah delima dapat menjadi obat ampuh untuk mengatasi masalah batu ginjal. Hal ini dikarenakan buah delima mengandung sifat asam dan sifat astrigent yang baik untuk menghancurkan batu ginjal.

6. Air kelapa

Bagi anda yang gemar minum air kelapa, ada kabar gembira buat anda. Ya, air kelapa juga ternyata baik sekali untuk mengobati batu ginjal. Air kelapa mampu memecah dan meluruhkan batu ginjal, selain itu, minum air kelapa juga akan mengurangi rasa panas saat buang air kecil sehingga dapat mengurangi penderitaan pasien batu ginjal.

7. Jus jeruk

Bahan alami terakhir yaitu dengan mengkonsumsi jus jeruk. Seperti halnya lemon, jeruk juga kaya akan vitamin C serta asam sitrat yang ampuh menhancurkan batu ginjal serta mencegah terbentuk kembali. 

Demikianlah informasi tentang Bahan Alami Yang Mampu Hancurkan Batu Ginjal. Konsumsilah makan-makan sehat diatas agar anda terbebas dari masalah batu ginjal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef