5 Makanan Yang Ternyata Membuat Kita Menjadi Cemas Dan Tidak Tenang

Makanan Yang Ternyata Membuat Kita Menjadi Cemas Dan Tidak Tenang - Perasaan cemas, gelisah atau was-was memang sangat menggangu sekali, hal ini membuat kita menjadi merasa tidak tenang dan nyaman, tak bisa melakukan aktivitas secara maksimal karena perasaan dan pikiran terus terganggu. 

Perasaan cemas atau gelisah sendiri merupakan perasaan dimana ada rasa takut terhadap sesuatu yang mungkin akan terjadi namun tidak diharapkan. Hal ini tentu akan membuat orang menjadi tidak tenang, dan jika perasaan cemas tersebut berlarut-larut hingga berhari-hari maka dapat mempengaruhi kesehatan psikologis seseorang.

Perasaan cemas tersebut bisa dihilangkan dengan cara berfikir positif dan mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa. Namun, perasaan cemas juga akan semakin menjadi-jadi jika anda selalu berfikir negatif, terlebih jika anda mengkonsumsi makanan yang penyebab cemas.

Ada beberapa makanan yang membuat perasaan cemas semakin parah. Tentu makanan tersebut harus anda hindari. Berikut Makanan Yang Ternyata Membuat Kita Menjadi Cemas Dan Tidak Tenang.
5 Makanan Yang Ternyata Membuat Kita Menjadi Cemas Dan Tidak Tenang
5 Makanan Yang Ternyata Membuat Kita Menjadi Cemas Dan Tidak Tenang

1. Makanan olahan

Makanan pertama yang wajib anda hindari saat mengalami cemas dan gelisah adalah makana olahan. Makanan olahan memang memiliki rasa yang enak dan bikin ketagihan, namun menurut penelitian, makanan olahan membuat pikiran menjadi tidak tenang, dan hal ini akan menyebabkan tingkat kecemasan meningkat. Untuk itu, baiknya anda hindari berbagai makanan olahan ketika anda merasa cemas atau gelisah.

2. Makanan manis

Selain makanan olahan, anda juga wajib menghindari makanan manis. Seperti halnya makanan olahan, makanan manis juga akan memperparah perasaan cemas atau gelisah yang sedang anda alami. Hal ini dikarenakan makanan manis yang mengandung gula akan meningkatkan energi anda hanya sementara saja. Dan ketika bercampur dengan rasa cemas, maka tubuh akan menjadi cepat lelah.

3. Minuman beralkohol

Minuman beralkolhol merupakan minuman yang memabukan dan tidak sehat, selain itu minuman beralkohol juga dapat merusak mental serta pikiran seseorang. Hal ini yang menjadi dasar mengapa minuman beralkohol dilarang. Minuman alkohol akan menyebabkan kecemasan luar biasa bagi peminumnya dan sering kali membuat orang menjadi depresi. Untuk itu baiknya anda hindari minuman beralkohol.

4. Minuman bersoda

Selain minuman beralkohol, masih ada lagi minuman lainnya yang membuat rasa cemas menjadi semakin parah, yaitu minuman bersoda. Meskipun dampaknya tak sehebat minuman beralkohol, namun minuman bersoda juga tetap membuat perasaan cemas semakin parah. 

5. Kopi

Yang terakhir adalah kopi. Kopi juga membuat kita menjadi cemas, terlebih jika mengkonsumsinya secara berlebihan. Kopi memang baik sebagai teman saat mencari inspirasi, namun baiknya anda hindari kopi saat perasaan cemas atau gelisah.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Ternyata Membuat Kita Menjadi Cemas Dan Tidak Tenang. Baiknya anda hindari makanan atau minuman diatas saat anda merasa cemas atau gelisah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef