5 Cara Alami Mengobati Difteri Pada Anak

Cara Alami Mengobati Difteri Pada Anak - Diftreri saat ini sepertinya sedang menjadi tompik hangat sekaligus momok yang sangat menakutkan sekali bagi ibu-ibu yang memiliki anak balita. Hal ini dikarenakan difteri merupakan penyakit yang sangat mematikan dan sudah banyak anak yang menjadi korban jiwa dari keganasan penyakit difteri.

Berbicara tentang penyakit difteri, penyakit difteri merupakan penyakit yang disebabkan infeksi pada anak. Difteri disebabkan oleh bakteri Corenebacterium diphteriae. Bakteri tersebut akan menyerang saluran pencernaan pada anak dan gejala yang ditimbulkan adalah adalah terjadinya pembengkakan kelenjar limfa pada leher, demam yang menggigil, kesulitan bernafas dan bahkan bernafas terlalu cepat, hidung akan mengeluarkan lendir dengan sesekali mengeluarkan darah, serta keluarnya membran abu-abu yang menutupi tenggorokan.

Difteri memang penyakit yang sangat menakutkan sekali, namun bukan berarti difteri tidak dapat disembuhkan. Penyakit difteri dapat disembutkan, selain lewat medis, difteri juga bisa diobati dengan cara alami, cara alami ini akan membantu pengobatan medis berjalan lebih cepat. Berikut Cara Alami Mengobati Difteri Pada Anak.
5 Cara Alami Mengobati Difteri Pada Anak
5 Cara Alami Mengobati Difteri Pada Anak

1. Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai rempah-rempah yang kaya akan manfaat. Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan anti radang, bawang putih juga mengandung minyak asteri,karena sifat dan kandungannya tersebut, bawang putih bisa kita manfaatkan untuk mengobati difteri pada anak. Bawang putih juga organosulfida yang mampu membantu meluruhkan membran abu-abu pada tenggorokan penderita difteri.

2. Jus nanas

Cara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan jus nanas. Buah nanas merupakan buah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Nanas mengandung bromelin yang berfungsi sebagai antiradang yang akan membantu membersihkan sel kulit mati, terutama pada tenggorokan. Hal ini tentunya sangat baik untuk membantu mengobati penyakit difteri sehingga membran abu-abu pada tenggorokan akan cepat hilang.

3. Getah pepaya

Getah pepaya juga dapat menjadi obat ampuh untuk mengobati difteri pada anak. Caranya yaitu campurkan satu sendok getah pepaya yang dicampurkan dengan segelas air hangat dan gunakan untuk berkumur pada sang anak. Larutan tersebut akan membantu mengatasi peradangan pada tenggorokan pada difteri.

4. Temu lawak dan madu

Temu lawak juga merupakan bahan alami yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat luar biasa dari temu lawak adalah anti radang dan anti bakteri. Kandungan dalam temu lawak juga sangat berperan sebagai antioksidan alami dalam tubuh. Cara menggunakannya yaitu, campurkan temu lawak dengan madu. 

5. Buah pinag dan madu

Selain temu lawak, anda juga bisa menggunakan buah pinang untuk mengobati penyakit difteri. Caranya yaitu anda tumbuk 1 buah pinang dan kemudian seduh dengan air panas lalu campurkan dengan beberapa sendok madu, gunakan larutan tersebut untuk berkumur dan sesekali ditelan. Larutan tersebut akan mengobati difteri.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mengobati Difteri Pada Anak. Semoga penyakit difteri pada anak anda cepat sembuh dan jangan lupa terus berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa Yang Maha Menyembuhkan segala penyakit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef