Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Penderita Diabetes - Diabetes atau kencing manis merupakan salah satu penyakit serius yang harus mendapatkan penanganan khusus. Diabetes disebabkan karena kadar gula yang terlalu tinggi di dalam darah. Hal ini tentu sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, bagi penderita diabetes, tidak boleh sembarangan dalam mengkonsumsi makanan. Salah dalam mengkonsumsi makanan dapat berakibat fatal. Makanan yang tak boleh dikonsumsi penderita diabates diantaranya adalah lemak. Namun tidak semua lemk buruk untuk penderita diabetes. Ada juga beberapa lemak yang baik bahkan dianjurkan untuk dikonsumsi penderita diabetes untuk membantu penyembuhan penyakit diabetes.

Nah, penasaran makanan berlemak apa saja yang baik untuk penderita diabetes dan dapat membantu menyembuhkan diabetes? Berikut Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Penderita Diabetes.
Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Penderita Diabetes
Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak sehat yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh. Minyak zaitun sering menjadi obat alami dari berbagai macam penyakit, termasuk diabetes. Minyak zaitun memiliki sifat anti diabetes yang baik sekali bagi penderita diabetes.

2. Minyak ikan

Berikutnya yaitu minyak ikan. Minyak mengandung lemak omega 3 yang dapat membantu menurunkan kadar lipid berbahaya bagi penderita diabetes. Jadi meskipun mengandug lemak, namun minyak ikan sangat baik untuk penderita diabetes.

3. Avokat

Avokat merupakan buah yang tinggi akan kandungan karetonoid, mineral, folat, dan asam lemak. Kandungan nutrisi tersebut pada avokat mampu menurunkan stres oksidatif terutama pada penderita diabetes. Selain itu stres oksidatif juga akan mengancam penyakit kardiovaskular. Jadi selain baik untuk penderita diabetes, avokat juga baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskular.

4. Kacang kenari

Kacang kenari juga merupakan salah satu makanan berlemak yang baik untuk penderita diabetes. Kacang kenari dikenal sebagai kacang yang begitu tinggi akan asam lemak omega 3 yang dapat menurunkan resiko diabetes pada wanita. 

5. Flaxseed

Flaxseed juga dapat membantu mengobati diabetes karena mengandung senyawa yang disebut secoisolariciresinol diglucoside. Senyawa tersebut dapat mengurangi diabetes tipe 1 dan mencegah diabetes tipe 2.

Demikianlah informasi tentang Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Penderita Diabetes. Makanan berlemak memang tak baik untuk diabetes, namun tak semua makanan berlemak buruk untuk diabetes. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef