Cara Sederhana Namun Efektif Untuk Bisa Berhenti Merokok

Cara Sederhana Namun Efektif Untuk Bisa Berhenti Merokok - Merokok merupakan aktivitas yang sangat tidak menyehatkan, bukan hanya bagi perokok saja, namun juga bagi orang yang berada disekitarnya. Hal tersebut sudah tertulis jelas dalam setiap bungkus rokok jika rokok dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius seperti kanker, stroke, serangan jantung dan lain sebagainya. Namun anehnya jumblah perokok semakin banyak dan tak jarang lebih banyak dari kalangan remaja.

Mengetahui akan bahayanya dari merokok, banyak orang yang berjuang mati-matian agar bisa terhindar atau berhenti dari kebiasaan merokok. Mungkin anda salah satunya. Anda sudah lelah melakukan berbagai cara agar bisa berhenti merokok. Namun belum juga membuahkan hasil. Godaan merokok masih saja muncul dan membuat anda tak bisa menghindarinya.

Oke sahabat, bagi anda yang sudah bertekat bulat agar bisa berhenti merokok, anda tak usah berpusing sia, kami akan memberikan tips sederhan namun sangat efektif untuk membuat anda bisa berhenti merokok. Berikut Cara Sederhana Namun Efektif Untuk Bisa Berhenti Merokok.
Cara Sederhana Namun Efektif Untuk Bisa Berhenti Merokok
Cara Sederhana Namun Efektif Untuk Bisa Berhenti Merokok

1. Tulis asalan kenapa anda ingin berhenti merokok

Tips ampuh pertama agar anda bisa berhenti merokok adalah dengan cara menulis daftar alasan kenapa anda ingin berhenti merokok. Dengan menulis alasan tersebut, akan membuat anda lebih mudah menemukan solusi agar bisa cepat berhenti merokok. Selain itu, dengan menulis daftar alasan tersebut akan membuat anda selalu mengingat alasan tersebut, sehingga ketika anda ingin kembali merokok akan teringat daftar alasan tersebut dan anda tak jadi merokok kembali.

2. Hindari membeli rokok satu bungkus

Memang tak mudah untuk bisa berhenti merokok total. Namun anda bisa melakukannya sedikit demi sedikit. Anda bisa mulai dengan membeli rokok eceran. Dengan membeli rokok eceran anda bisa mengurangi kebiasaan merokok secara bertahap.

3. Mengalihkan untuk aktivitas lainnya

Jika anda ingin berhenti merokok, anda pikirkan waktu kapan saja biasanya anda merokok. Anda pikirkan atau anda gambarkan tentag langkah atau aktivitas apa yang harus anda lakukan agar tidak merokok saat waktu tersebut. 

4. Mencari hoby atau kesibukan baru

Jika anda terbiasa bermalas-malasan, tentu akan membuat anda sulit untuk bisa berhenti merokok. Untuk itu cobalah untuk melakuakn hoby atau aktivitas yang baru seperti berolah raga. Hal yang tak kalah pentingnya yaitu bergaulah dengan orang yang tidak merokok.

5. Kelola stres dengan baik

Merokok terjadi karena suasana hati atau mood. Ketika suasana hati atau mood buruk akan membuat anda senang merokok. Sebaliknya suasan hati yang baik akan membuat anda lebih mudah untuk berhenti merokok. Untuk itu anda harus bisa mengelola stres anda dengan baik.

6. Menulis bahaya rokok bagi kesehatan

Tips terakhir adalah dengan menulis daftar bahaya rokok bagi kesehatan. Hal bukan hanya untuk kesehatan anda saja, namun juga untuk kesehatan keluarga anda juga. Ingat anda punya keluarga, tentu anda tak ingin gara-gara asap rokok mereka menjadi sakit. Untuk itu anda tulis bahaya merokok bagi kesehatan untuk memacu semangat anda berhenti merokok.

Demikianlah informasi tentang Cara Sederhana Namun Efektif Untuk Bisa Berhenti Merokok. Berhenti merokok memang bukanlah hal yang mudah, namun asalkan ada niat dan tekat yang bukan, tentu anda akan bisa melakukannya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef