5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Anda Mengalami Tekanan Darah Rendah Dan Melemah

Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Anda Mengalami Tekanan Darah Rendah Dan Melemah - Memiliki tekanan darah yang normal tentu akan sangat menunjang aktivitas kita dan membuat tubuh menjadi segar serta sehat. Namun ketika memiliki tekanan darah yang tidak normal seperti tekanan darah rendah, tentu hal ini akan sangat mengganggu terlebih ketika tekanan darah rendah melemah, akan membuat tubuh lesu, lemah, lemas, pusing dan lain sebagainya.

Nah sahabat, bagi anda yang memiliki tekanan darah rendah, anda harus selalu siap siaga, siapa tahu suatu saat anda bakal mengalami tekanan rendah dalam keadaan melemah. Anda harus melakukan sesuatu. Berikut Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Anda Mengalami Tekanan Sarah Rendah Dan Melemah.
Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Anda Mengalami Tekanan Sarah Rendah Dan Melemah
Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Anda Mengalami Tekanan Sarah Rendah Dan Melemah

1. Naikan kaki

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika tekanan darah rendah anda melemah adalah dengan menaikan kaki. Hal ini sangat efektif untuk memperbaiki sirkulasi darah pada tubuh sehingga tubuh akan menjadi lebih baik.

2. Pijat

Cara berikutnya yaitu dengan pijat atau memijat. Pijat juga merupakan cara terbaik dan efektif untuk melancarkan aliran darah pada tubuh. Hal ini dikarenakan pijat dapat merangsang aliran darah di jaringan lunak. Bahkan penelitian menunjukan bahwa pijat memberi manfaat laur biasa untuk kesehatan kardiovaskular. Jadi anda bisa melakukan pijat saat anda lemas karena tekanan darah rendah melemah.

3. Mengkonsumsi makanan pedas

Ketika tekanan darah rendah anda melemah, anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan pedas. Makanan pedas seperti cabai dapat membuat pembuluh darah menjadi lebar, sehingga aliran darah akan meningkat dan menjadi lancar. Aliran darah yang lancar ini tentunya juga akan membuat sistem kardiovaskular menjadi lebih sehat.

4. Hindari menggunakan pakaian ketat

Anda menderita tekanan darah rendah, baiknya anda hindari menggunaka pakaian ketat. Pakean ketat sangat tidak baik untuk anda. Hal ini dikarenakan pakean ketat akan menghambat peredaran darah dan hal ini tentu akan menyebabkan terjadinya varises. Segera lepaskan baju ketat anda saat anda mengalami tekanan darah rendah yang melemah.

5. Mengkonsumsi makanan yang tinggi asam folat 

Makanan yang tinggi asam folat sangat baik sekali untuk anda yang mengalami tekanan darah rendah. Asam folat akan sangat membantu dalam pembentukan sel darah merah dan mencegah tekanan darah rendah atau anemia. Kekurangan asam folat akan membuat penggumpulan darah dan lemahnya aliran darah. Makanan yang tinggi asam folat diantaranya adalah sayuran hijau.

Demikianlah informasi tentang Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Anda Mengalami Tekanan Sarah Rendah Dan Melemah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef