Tips Cegah Sakit Punggung Karena Terlalu Lama Duduk

Tips Cegah Sakit Punggung Karena Terlalu Lama Duduk - Sakit punggung memang merupakan salah satu sakit yang umum di alami semua orang, terutama mereka pekerja kantoran yang sering duduk dalam waktu yang cukup lama setiap harinya.

Memang benar sekali duduk terlalu setiap hari tidak baik untuk kesehatan, selain menyebabkan sakit punggung juga dapat menyebabkan penyakit lainnya seperti ambeien, tutuh terasa pegal dan aku dan berbagai masalah lainnya. Namun, harus bagaimana lagi, aktivitas harian tak bisa ditinggalkan dan mau gak mau harus seperti itu setiap harinya.

Oke sahabat, anda tak perlu khawatir dengan masalah sakit punggung karena sering duduk terlalu lama setiap harinya. Ada beberapa teknik atau tips untuk mencegah sakit punggung meskipun sering duduk lama setiap harinya. Berikut Tips Cegah Sakit Punggung Karena Terlalu Lama Duduk.
Tips Cegah Sakit Punggung Karena Terlalu Lama Duduk
Tips Cegah Sakit Punggung Karena Terlalu Lama Duduk

1. Hindari duduk dengan kaki bersilang

Tips pertama yang harus anda lakukan agar terbebas dari masalah sakit punggung karena duduk terlalu lama adalah dengan cara menghindari duduk dengan kaki bersilang. Hal ini dikarenakan duduk dengan kaki bersilang akan menyebabkan tulang punggung kesulitan dan membuat punggung selalu membungkuk, akibatnya punggung sering mengalami pegal dan sakit. Trus bagaimana cara mengatasinya? Caranya yaitu dengan cara duduk memposisikan lutut 90 derajat untuk menahan tulang punggung tetap tegak.

2. Memperhatikan postur dan posisi tubuh

Agar punggung tidak sakit karena terlalu lama duduk, anda harus memperhatikan postur dan posisi tubuh anda. Jika anda kerja sambil duduk seperti didepan komputer, pastikan anda sering mengubah posisi duduk anda. Berdirilah dan lakukan peregangan jika merasa lelah atau bosan. Dan yang penting pilihlah kursi yang nyaman.

3. Posisikan alat kerja dengan benar

Tips berikutnya agar punggung tidak sakit karena terlalu lama duduk saat berkerja adalah dengan memposisikan alat kerja dengan benar. Dengan demikian akan lebih optimal anda tak perlu membungkuk untuk mengambilnya. 

4. Istirahat

Tips terakhir yaitu istirahat. Lakukan perengganggan atau setidaknya berdiri selama 5 menit  setiap duduk satu jam. Hal ini cukup ampuh untuk mencegah sakit punggung karena terlalu lama duduk.

Demikianlah informasi tentang Tips Cegah Sakit Punggung Karena Terlalu Lama Duduk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef