Mandi Air Garam Cara Ampuh Atasi Nyeri Kram Saat Menstruasi

Mandi Air Garam Cara Ampuh Atasi Nyeri Kram Saat Menstruasi - Menstruasi adalah siklus bulanan yang dialami oleh wanita normal dan sudah menginjak usia puber. Menstruasi ini menandakan bahwa tubuh dalam keadaan sehat dan subur. 

Namun berbicara tentang menstruasi, tidak semua menstruasi yang dialami wanita berjalan normal. Ada yang sering mengalami terlambat menstruasi, menstruasi tidak lancar hingga sakit luar biasa atau nyeri saat menstruasi. Keadaan tersebut tentu sangat mengganggu aktivitas wanita sehari-hari dan mengharuskan untuk istirahat.

Nah ladies, bagi anda yang mengalami nyeri atau kram saat menstruasi anda bisa melakukan tips berikut ini? Tips berikut ini merupakan tips sederhana yang ampuh untuk meredakan nyeri saat menstruasi. Tips tersebut adalah dengan cara mandi air garam. Nah, bagaimana caranya berikut cara ampuh atasi nyeri menstruasi dengan air garam.
Mandi Air Garam Cara Ampuh Atasi Nyeri Kram Saat Menstruasi
Mandi Air Garam Cara Ampuh Atasi Nyeri Kram Saat Menstruasi

Hal yang perlu anda siapkan

  • Epsom salt
  • Jahe
  • Mangkok

Cara menggunakannya

Masukan 5-6 sendok makan garam epsom ke dalam mangkok. Kemudian masukan 1 sdm jahe bubuk dan aduk hingga rata. Masukan campuran tersebut pada bak mandi yang berisi air hangat, aduk rata dan gunakan air tersebut untuk berendam. Berendamlah selama kurang lebih 20-25 menit.

Air garam ini sangat efektif untuk meredakan rasa sakit yang menjadi penyebab kram pada perut. Air garam hangat juga akan membantu menenangkan otot-otot yang tegang. Dengan demikian, rasa sakit atau nyeri dapat teratasi dengan cepat.

Demikianlah informasi tentang Mandi Air Garam Cara Ampuh Atasi Nyeri Kram Saat Menstruasi. Selamat mencoba semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef