Gejala Serangan Jantung Yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Gejala Serangan Jantung Yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari - Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan sekali, bahkan penyakit yang paling membunuh no 1 didunia. Namun yang parah adalah banyak orang yang tak sadar jika dirinya menderita pentakit serangan jantung, bahkan hingga ajal menjemputnya.

Banyak orang beranggapan bahwa serangan jantung sangat identik dengan orang tua. Hal tersebut salah besar. Serangan jantung bisa menyerang siapa saja. Bahka anak-anak sekalipun.Untuk itu kta wajib selalu waspada dengan penyakit mematikan tersebut.

Berbicara tentang serangan jantung, ada banyak gejala yang ditunjukan dari penyakit tersebut, namun sayangnya banyak orang yang tidak tahu dan bahkan tidak sadar jika dirinya menderita serangan jantung. Agar tidak terlambat dalam melakukan penanganan, berikut kami berikan beberapa Gejala Serangan Jantung Yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari.
Gejala Serangan Jantung Yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari
Gejala Serangan Jantung Yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

1. Nyeri dada

Gejala yang sering terjadi saat terkena serangan jantung adalah sering merasa nyeri dada. Kebanyakan orang menganggap remeh nyeri dada, padahal nyeri dada adalah salah satu tanda atau gejala serangan jantung. Nyeri dada ini biasanya terjadi selama kurang lebih 5 menit dan akan hilang dengan sendirinya. Namun juga bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas, dan jika sudah memburuk, hal ini dapat menyebabkan kematian.

2. Sesak nafas atau susah bernafas

Selain merasa nyeri dada, serangan jantung juga bisanya memberikan gejala berupa sesak nafas atau susah bernafas. Jika anda mengalami sesak nafas dengan diiringi tubuh yang mudah capek, anda wajib waspada, bisa jadi itu adalah awal dari serangan jantung. Segeralah konsultasi pada dokter terdekat.

3. Mual dan muntah

Mual dan muntah memang gejala dari banyak penyakit, makanya banyak orang yang menyepelekan mual dan muntah, menganggap hal tersebut adalah hal biasa. Untuk membedakan mual dan muntah dari penyakit serangan jantung adalah mual dan muntah dengan disertai rasa nyeri pada perut, dada dan kepala terasa pusing. Selain gejala serangan jantung, mual dan muntah juga bisa terjadi karena kanker atau tumor atau penyakit mematikan lainnya.

4. Keluar keringat yang berlebih

Keluar keringat yang berlebih padahal tidak melakukan aktivitas berat apapun, bisa jadi itu adalah gejala serangan jantung. Keluarnya keringat berlebih dan dingin dari tubuh merupakan salah satu gejala serangan jantung. Lebih baik anda periksa ke dokter untuk memastikannya.

5. Sakit gigi

Sakit gigi atau daerah disekitar mulut juga merupakan indikasi dari gejala penyakit jantung. Hal ini biasanya terjadi pada wanita. Namun banyak wanita yang tak menyadarinya, hingga sadar ketika penyakit sudah parah.

Demikianlah informasi tentang  Gejala Serangan Jantung Yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari. Jika anda mengalami gejala diatas, baiknya anda segera pergi ke dokter sebelum keadaan semakin buruk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef