Minuman Alami Pereda Nyeri Haid

Minuman Alami Pereda Nyeri Haid - Haid atau menstruasi merupakan siklus bulanan yang pastinya selalu dialami oleh wanita setiap bulannya. Haid atau menstruasi tanda wanita masih berada di masa-masa subur. 

Berbicara tentang haid atau menstruasi, banyak wanita yang mengeluhkan tentang masa menstruasi mereka. Ada yang mengalami terlambat datang bulan atau haid, atau yang mengalami nyeri saat haid atau lain sebagainya. Hanya saja, saat merasa nyeri, kita harus melakukan sesuatu, karena nyeri haid sangat  membuat kita tersiksa.

Nyeri haid sendiri disebabkan karena adanya kontraksi pada dinding rahim, bagi sebagian wanita, hal ini tak begitu terasa, namun tak sedikit pula wanita yang sangat tersiksa karena hal tersebut sehingga terasa nyeri yang luar biasa.

Untuk mengatasi masalah nyeri haid ada banyak sekali cara. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah nyeri haid yaitu dengan minum air jahe atau yang biasa disebut dengan istilah wedang jahe. Hal ini dikarenakan vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam jahe ampuh untuk meredakan nyeri saat haid atau menstruasi.

Jahe memberikan efek hangat pada tubuh sehingga membuat badan dan perut menjadi hangat, efek ini juga yang membuat pencernaan menjadi lebih lancar dan sehat. Jahe juga baik untuk mengatasi pusing, mual dan lain sebagainya. 

Untuk membuat minuman atau ramuan dari jahe sangat mudah sekali. Berikut caranya.
Minuman Alami Pereda Nyeri Haid
Minuman Alami Pereda Nyeri Haid

Bahan-bahan

  • 1 rimpang jahe, bersihkan dan parut hingga halus
  • 2 gelas air putih

Cara membuat ramuan

Masukan jahe yang telah diparut ke dalam air, kemudian masak air tersebut hingga mendidih sempurna. Setelah itu anda saring dan diamkan hingga hangat, baru kemudian anda minum. Agar minuman jahe terasa lebih nikmat anda bisa mencampurkannya dengan madu atau perasan air jeruk nipis. 

Selain minum wedang jahe, anda juga disarankan untuk memperbanyak istirahat. Nyeri haid biasanya akan hilang dengan sendirinya ketika kita banyak beristirahat. Anda juga mengompres perut anda dengan air hangat yang dimasukan ke dalam botol.

Demikianlah informasi tentang Minuman Alami Pereda Nyeri Haid. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef