Makanan Yang Bisa Turunkan Resiko Serangan Jantung

Makanan Yang Bisa Turunkan Resiko Serangan Jantung - Serangan jantung merupakan penyakit yang paling mematikan didunia, sangking mengerikannya, serangan jantung dapat membunuh dalam waktu hitungan menit saja. Hal ini karena jantung adalah organ vital yag berfungsi untuk mempompa darah, oksigen dan nutrisi keseluruh tubuh.

Mengetahui akan pentingnya peran jantung dalam kehidupan, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung kita. Untuk menjaga kesehatan jantung, tentu kita harus menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolah raga dan mengkonsumsi makanan sehat.

Ada beberapa makanan sehat yang baik sekali untuk kesehatan jantung dan dapat menurunkan resiko serangan jantung hingga 50%. Makanan apasajakah tersebut? Berikut Makanan Yang Bisa Turunkan Resiko Serangan Jantung.
Makanan Yang Bisa Turunkan Resiko Serangan Jantung
Makanan Yang Bisa Turunkan Resiko Serangan Jantung

1. Tomat

Makanan pertama yang baik untuk mnecegah serangan jantung adalah tomat. Tomat adalah sayuran yang biasa digunakan sebagai pembuat sambal atau sup, tentu sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Tomat sangat baik untuk kesehatan jantung karena tomat mengandung lycopene, yaitu zat anti oksidan yang dapat membantu menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, kanker dan kerusakan kulit.

2. Kacang edamame

Kacang edamame juga sangat baik sekali untuk kesehatan jantung kita. Kacang edamame mengandung magnesium, folat, dan potasium yang baik sekali untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

3. Kacang Kenari

Selain kacang edamame, ada juga kacang lainnya yang baik untuk kesehatan jantung yaitu kacang kenari. Kacang kenari memiliki kandungan zat antioksidan asam omega 3 yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

4. Coklat

Banyak orang beranggapan coklat tak baik untuk kesehatan karena coklat dapat menyebabkan obesitas atau diabetes. Hal itu memang benar, namun tidak untuk coklat hitam atau dark chocolate. Dark chocolate sangat baik sekali menjaga kesehatan sistem kardiovaskular. Mereka yang rajin mengkonsumsi coklat hitam dapat mengurangi resiko penyakit jantung hingga 32%.

5. Teh rooibos

Jika anda ingin memiliki jantung yang sehat, anda juga disarankan untuk mengkonsumsi teh rooibos. Teh rooibos mengandung flavonoid yang disebut aspalathin, yaitu senyawa yag bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta mengurangi hormon stres yang memicu terjadinya penyimpanan lemak tak sehat dalam tubuh.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Bisa Turunkan Resiko Serangan Jantung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef