Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Yang Tak Boleh Anda Lakukan Saat Perut Kosong

Hal Yang Tak Boleh Anda Lakukan Saat Perut Kosong - Saat perut kosong terutama saat bangun tidur, anda tidak boleh mengkonsumsi sembarangan makanan. Jangan sampai makanan yang anda konsumsi membahayakan kesehatan anda terutama kesehatan perut anda. Hal ini dikarenakan perut dalam keadaan kosong sangat rentan dengan penyakit saat mengkonsumsi makanan tertentu.

Ada beberapa makanan dan kegiatan yang sebaiknya tidak anda konsumsi atau anda lakukan saat perut masih kosong. Berikut Hal Yang Tak Boleh Anda Lakukan Saat Perut Kosong.
Hal Yang Tak Boleh Anda Lakukan Saat Perut Kosong
Hal Yang Tak Boleh Anda Lakukan Saat Perut Kosong

1. Minum kopi

Bangun tidur, perut kosong, jangan langsung minum kopi. Kopi mengandug asam yang dapat menyebabkan heartburn dan masalah pencernaan lainnya. Hal ini akan semakin parah jika tidak dibebarengi dengan sarapan. Hal ini bisa menyebabkan defisiensi serotonin yang dapat membuat mood atau suasana hati menjadi buruk sepanjang hari. 

2. Minum obat anti-inflamasi atau anti radang

Hal berikutnya yang tidak boleh anda lakukan saat perut kosong yaitu minum obat, terutama minu obat anti inflamasi atau obat anti radang seperti aspirin, paracetamol, dan obat anti inflamasi lainnya. Jika anda nekat minum obat ketka perut kosong, maka dapat menyebabkan masalah serius seperti iritasi lambung, baiknya anda makan terlebih dulu sebelum anda minum obat.

3. Minum jus atau makan buah yang mengandung asam

Kita juga tidak boleh makan buah atau minum jus buah, terutama yang mengandung asam. Hal ini dikarenakan buah bersifat asam dapat menyebabkan iritasi perut atau lambung. Hal ini akan semakin parah jika anda memiliki riwayat sakit maag.

4. Olah raga berat

Bangun tidur pagi hari olah raga tentu sangat baik sekali untuk kesehatan. Namun hal ini sangat tidak dianjurkan jika perut anda dalam keadaan kosong, terlebih olah raga berat. Olah raga berat akan menguras energi dan tentu tidak baik jika perut anda masih kosong.

Demikianlah informasi tentang Hal Yang Tak Boleh Anda Lakukan Saat Perut Kosong. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.