Gejala Serangan Jantung Pada Wanita Selain Nyeri Dada

Gejala Serangan Jantung Pada Wanita Selain Nyeri Dada - Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling mematikan didunia, bahkan penyakit jantung bisa membunuh si penderita hanya dalam hitungan menit. Dan lebih parahnya penyakit jantung kerap tidak disadari oleh si penderita, sehingga penderita tidak tahu kalau dirinya menderita penyakit yang mematikan tersebut.

Nah sahabat, berbicara tentang serangan penyakit jantung, gejala yang palin sering dirasakan adalah rasa nyeri pada dada. Nyeri dada atau dada terasa seperti ditekan oleh sesuatu yang berat. Jika anda mengalami hal yang demikian, baiknya anda segera memeriksakan kesehatan jantung anda pada dokter.

Khusus bagi wanita, perlu anda ketahui. Serangan jantung tidak hanya memberikan gejala pada nyeri dada saja. Ada beberapa gejala lainnya yang juga perlu anda waspadai. Berikut Gejala Serangan Jantung Pada Wanita Selain Nyeri Dada.
Gejala Serangan Jantung Pada Wanita Selain Nyeri Dada
Gejala Serangan Jantung Pada Wanita Selain Nyeri Dada

1. Nyeri perut seperti di tusuk-tusuk

Nyeri perut seperti ditusuk-tusuk juga merupakan salah satu gejala serangan jantung yang wajib anda waspadai, terlebih jika rasa sakit tersebut datang secara tiba-tiba tanpa ada sebab apapun. Sebaiknya anda pergi ke dokter untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada perut anda.

2. Nyeri diarea punggung, leher, dan lengan

Selain merasakan nyeri dada, penderita serangan jantung juga kerap merasakan nyeri pada area punggung, leher dan lengan. Rasa nyeri tersebut bisa berangsur-angsur semakin parah dan bisa datang secara tiba-tiba. Jika anda mengalami rasa nyeri yang tak terbiasa tersebut, baiknya anda konsultasi pada dokter terdekat.

3. Sesak nafas dan pusing

Sesak nafas dan pusing merupakan indikasi dari banyak penyakit salah satu yaitu penyakit jantung. Jika anda mengalami gejala sesak nafas, terlebih disertai dengan rasa pusing anda wajib waspada. Segeralah pergi ke dokter untuk memastikan kesehatan anda.

4. Rasa letih dan lelah yang berkepanjangan

Jika anda sering kali merasa letih dan lelah yang berkepanjangan, meskipun anda sudah tidur dan istirahat lama, anda patut curiga, bisa jadi ada masalah pada sistem kardiovaskular, dan salah satunya yaitu bisa jadi karena serangan jantung.

5. Keluar keringat dingin

Keluar keringat dingin juga menjadi salah satu tanda dari gejala penyakit jantung. Keluar keringat dingin dengan disertai badan terasa tidak nyaman, waspada, itu adalah gejala penyakit jantung. 

Demikianlah informasi tentang Gejala Serangan Jantung Pada Wanita Selain Nyeri Dada. Jika anda mengalami gejala diatas, jangan pernah anda sepelekan, segeralah pergi ke dokter untuk berkonsultasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef