Ciri Teman Yang Bakal Menyusahkan Hidup Anda

Ciri Teman Yang Bakal Menyusahkan Hidup Anda - Menjalin hubungan atau pertemanan dengan orang lain memang sangat penting dan merupakan kebutuhan kita semua sebagai makhluk sosial. Kehadiran teman dalam kehidupan membuat hidup kita lebih bermakna, dan tenang, terlebih ketika kita sedang ditimpa masalah atau musibah, kehadiran teman sungguh diharapkan, hanya sekedar sebagai tempat curhat atau dimintai bantuan.

Kehadiran teman dalam kehidupan kita memang sangat penting sekali. Namun bukan berarti kita bisa berteman dengan semua orang. Dalam berteman kita juga harus pandai memilih. Hal ini dikarenakan teman sangat berpengaruh dalam kehidupan kita, teman yang baik akan memberikan dampak baik, dan sebaliknya pula, teman buruk akan memberikan dampak yang buruk. Tidak hanya itu saja, teman juga bisa membuat hidup kita menjadi mudah, namun ada juga teman yang justru membuat hidup kita susah dan sensara.

Berbicara tentang masalah memilih teman, kali ini kita akan memberikan beberapa ciri-ciri teman yang baiknya anda jauhi. Hal ini dikarenakan teman-teman tersebut justru akan membuat hidup anda susah dan sensara. Berikut Ciri Teman Yang Bakal Menyusahkan Hidup Anda.
Ciri Teman Yang Bakal Menyusahkan Hidup Anda
Ciri Teman Yang Bakal Menyusahkan Hidup Anda

Mencari anda kalau ada maunya saja

Ciri teman yang wajib anda hindari yang pertama adalah tipe teman yang hanya datang ketika butuh atau ada maunya saja. Teman tipe seperti ini akan hilang dan sulit dihubungi ketika dia tidak membutuhkan anda atau ketika anda butuh pertolongan. Namun ketika dia ada perlu, dia akan membuat anda begitu susah, dia akan menuntut banyak hal pada anda tanpa melihat kondisi dan situasi anda.

Selalu mencari untung dan memanfaatkan anda

Ciri kedua teman yang bakal menyusahkan hidup anda adalah dia selalu mencari untung dan memanfaatkan anda. Keberadaan anda selalu dimanfaatkan, bahkan bukan hanya anda, namun orang-orang terdekat anda juga dimanfaatkan demi mementingkan keuntungan pribadinya. Bisa dikatakan dia adalah tipe teman egois yang selalu mementingkan diri sendiri dengan cara menyusahkan orang lain.

Tidak pernah memberi dukungan positif

Teman yang tak pernah memberi dukungan positif juga harus anda hindari. Tipe teman seperti ini biasanya akan menjauhi anda ketika anda ditimpa masalah, atau bahkan akan menyibir anda dan tidak pernah memberi masukan positif atau semangat, namun sebaliknya, ketika anda mendapatkan keberhasilan, dia akan mengucapkan selamat dan mendekati anda. 

Selalu berlagak jadi korban

Teman yang selalu merasa dirinya adalah korban juga wajib anda hindari, teman yang demikian tersebut kelak akan menyusahkan. Dia selalu berlagak sebagai korban, bahkan dia tak pernah mau minta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat, dia malah mencari kambing hitam dan alasan untuk menyalahkan orang lain.

Suka menggosibkan orang lain

Teman yang suka menggosibkan orang lain didepan anda, bisa dipastikan dia juga akan sering menggosibkan anda dibelakang anda. Tipe teman demikian ini tidak bisa menjaga rahasia dan kelak akan membuat anda susah. Untuk itu hindarilah teman dengan tipe demikian.

Plin-plan dan tidak konsisten

Orang plin-plan dan tidak konsisten merupakan orang yang paling menyusahkan. Orang tipe seperti ini sering kali merubah sikap dan tidak bisa menjaga rahasia, tentu keadaan ini sangat merepotkan. Sikapnya yang plin-plan membuat omongannya tidak bisa dipegang dan bikin kita pusin kepala.

Tidak bisa menjadi penndengar yang baik

Salah satu manfaat punya teman adalah teman bisa menjadi tempat curhat dan mengeluh saat kita punya masalah. Namun apa gunanya punya teman jika teman tak mau menjadi pendengar yang baik. Ketika butuh teman curhat, dia pura-pura sibuk, jikapun dia hadir, dia cuek dan masa bodoh. Keadaan seperti ini tentu bikin kesel sendiri bukan.

Demikianlah informasi tentang Ciri Teman Yang Bakal Menyusahkan Hidup Anda. Jika anda bertemu dengan teman dengan ciri tersebut, baiknya anda hindari. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef