Bahaya Sering Telat Makan Yang Wajib Anda Ketahui

Bahaya Sering Telat Makan Yang Wajib Anda Ketahui - Entah karena kesibukan atau memang karena kesengajaan, banyak orang yang sering melewatkan jam makan. Padahal hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan, kebiasaan telat makan akan menyebabkan tidak tercukupinya nutrisi harian, sehingga metabolisme akan terganggu.

Makan tepat waktu sangat penting, bahkan para ahli menyarankan agar kita makan 3-4 porsi besar setiap hari. Hal ini agar tubuh dapat nutrisi penting yang dibutuhkan. 

Selain itu baik untuk kesehatan, sering telat makan juga dapat membuat berat badan naik derasti, atau bahkan turun derastis. Hal ini juga bisa menyebabkan berbagai masalah lainnya. Ada beberapa penyakit berbahaya yang dapat mengamcam kesehatan orang yang sering terlambat makan. Berikut Bahaya Sering Telat Makan Yang Wajib Anda Ketahui.

Bahaya Sering Telat Makan Yang Wajib Anda Ketahui
Bahaya Sering Telat Makan Yang Wajib Anda Ketahui

1. Metabolisme rendah

Seperti yang telah disinggung diatas, dimana sering terlambat akan mengganggu sistem metabolisme. Sistem metabolisms akan sangat terganggu ketika anda mengalami perut lapar. Akibatnya tubuh jadi tidak memkara kalori ekstra, namun menyimpan sebagai lemak. Dengan demikian akan menyebabkan kenaikan berat badan.

2. Mood yang buruk

Sering telah makan juga membuat orang menjadi mood buruk. Hal ini menyebabkan orang sering emosi atau tersinggung. Hal ini dikarenakan tubuh tidak mendapatkan cukup nutrisi karena telah makan sehingga terjadi fungsi emosional. Perubahan emosi atau suasana hati juga meghambat fungsi otak.

3. Bau mulut

Tidak banyak orang yang tahu jik asering terlambat makan juga menyebabkan bau mulut. Hal ini dikarenakan tidak makan akan mneyebabkan air liur berkurang dan mulut menjadi kering, akibatnya bakteri mudah berkembang biak. Hal ini akan menyebabkan bau mulut.

4.  Stress

Jika anda sering mengalami stres, mungkin anda sering telat makan. Telat makan akan menyebabkan tubuh melepas adrenalin berlebih, namun juga membutuhkan energi lebih. Karena tidak seimbang sehingga menyebabkan stres. Hal inilah yang membuat orang lapar mudah marah dan emosi.

5. Sakit kelapa

Sering terlambat makan juga akan menyebabkan kadar gula turun, anda juga dapat melepaskan hormon yang mempersempit alteri dan meningkatkan tekanan darah. Hal ini akan menyebabkan sakit kepala juga sakit perut atau mual.

6. Tekanan darah naik

Seperti yang telah dijelaskan pada point sebelumnya dimana saat lupa makan kadar gula akan tru dan mempersempit arteri sehingga tekanan darah akan naik. 

7. Diabetes

Diabetes juga salah satu akibat sering menunda makan. Hal ini disebabkan karena telat makan menyebabkan sel hati berhenti bereaksi terhadap insulin. Hal ini akan menyebabkann hormo yang memecah gula berhenti dan terus memompanya ke dalam darah. Kemudian orang yang kelebihan gula atau glukosa bisa terakumulasi dalam darah menyebabkan diabetes tipe 2.

Demikianlah informasi tentang Bahaya Sering Telat Makan Yang Wajib Anda Ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef