5 Tips Agar Dapur Terbebas Dari Tikus Selamanya

Tips Agar Dapur Terbebas Dari Tikus Selamanya - Tikus berkeliaran di rumah terutama didapur tentu sering kali bikin kita kesel, terlebih jika sering ada makanan yang hilang gara-gara ada tikus. Kehadiran tikus didapur memang sering bikin kita paranoid sendiri, belum lagi dengan penyakit yang timbul yang disebabkan oleh tikus itu sendiri.

Memang tidak mudah untuk bisa mengusir tikus dari dapur. Meskipun berbagai cara dilakukan, tikus sering kali datang kembali, malah biasanya jumlahnya semakin banyak dan tentu bikin kita semakin kualahan dalam menghadapinya. 

Untuk bisa mengusir tikus dari dapur tentu langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan menjaga kebersihan dapur. Dapur yang kotor, terlebih banyak sisa makanan yang berserakan akan mengundang tikus untuk berdatangan. Selain menjaga kebersihan, ada juga beberapa hal lain yang harus anda lakukan agar dapur terbebas dari masalah tikus. Berikut Tips Agar Dapur Terbebas Dari Tikus Selamanya.
5 Tips Agar Dapur Terbebas Dari Tikus Selamanya
5 Tips Agar Dapur Terbebas Dari Tikus Selamanya

1. Sampah dapur harus dibuang secepat mungkin

Seperti yang telah dijelaskan sedikit diatas, dimana hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menjaga kebersihan dapur. Dalam hal ini anda harus secepat mungkin untuk membuang sampah dari dapur, sampah seperti sisa makanan atau lain sebagainya. Sampah yang tidak segera dibuang akan memancing tikus untuk mengacak-ngacaknya.

2. Simpan makanan di dalam lemari atau kulkas

Setelah dapur terbebas dari sampah, langkah berikutnya yaitu anda simpan makanan anda di dalam lemari atau kulkas. Jangan sampai anda meninggalkan makanan diatas meja begitu saja. Makanan yang berceceran atau tergeletak dimeja atau dilantai akan mengundang tikus.

3. Menutup semua lubang jalan masuk tikus

Tips berikutnya yaitu dengan menutup semua lubang atau jalan masuk tikus. Lakukan inspeksi dan cek semua sudut dapur anda. Jika ada lubang atau celah yang menjadi jalan masuk tikus, maka segeralah untuk ditutup agar tikus tidak bisa masuk kembali.

4. Peliharalah jangkrik atau kucing

Pelihara jangkrik atau kucing juga merupakan cara ampuh untuk mengusir tikus dari dapur. Suara jangkir yang merdu dan mengelitik sangat tidak disukai tikus, sedangkan kucing, tentu semua tau jika tikus salah satu makanan favorit kucing, tentu jika ada kucing, tak ada tikus yang berani masuk.

5. Nyalakan lampu sepanjang malam

Tikus biasanya keluar pada malam hari. Nah, agar tikus tidak membuat onar didapur, baiknya anda nyalakan lampu dapur, buatlah dapur seterang mungkin. Hal ini dikarenakan tikus sangat tidak suka dengan ruangan yang terang. 

Demikianlah informasi tentang Tips Agar Dapur Terbebas Dari Tikus Selamanya. Selamat mencoba, semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef