5 Cara Jitu Berhenti Merokok Bagi Perokok Aktif

Cara Jitu Berhenti Merokok Bagi Perokok Aktif - Merokok sepertinya sudah menjadi salah satu budaya dimasyarakat Indonesia, dimana setiap acara pasti ada kurang lengkap jika tanpa rokok, bahkan untuk nongkrongpun haru ada rokok. Sepertinya rokok sudah sangat sulit untu dipisahkan dalam kehidupan masyarakat, padahal kita semua tahu jika rokok sangat tidak baik untuk kesehatan, dan hal tersebut sudah tertulis jelas dalam setiap bungkus rokok.

Rokok mengandung banyak sekali zat racun yang dapat merusak kesehatan tubuh, salah satunya yaitu nikotin. Namun kebanyakan orang seakan cuek dan tidak peduli dengan zat racun tersebut. Meskipun ada beberapa yang menyadarinya dan berusaha untuk berhenti merokok, namun hal tersebut sangat sulit untuk dilakukannya.

Memang tidak mudah untuk bisa berhenti total dari kecanduan merokok. Namun asalkan ada niat dan tekat bukan, tentu kebiasaan merokok dapat dihilangkan. Nah, bagi sahabat yang ingin berhenti merokok, kami akan memberikan beberapa tips jitu. Berikut Cara Jitu Berhenti Merokok Bagi Perokok Aktif.
5 Cara Jitu Berhenti Merokok Bagi Perokok Aktif
5 Cara Jitu Berhenti Merokok Bagi Perokok Aktif

1. Niat

Langkah pertama yang harus ada jika anda ingin berhenti merokok adalah niat. Tanpa niat yang jelas tentu semua hal tidak akan bisa berhasil, termasuk untuk bisa berhenti merokok. Berniatlah untuk berhenti merokok sambil memotivasi diri agar lebih mudah untuk mengawali hal baik ini. Anda juga perlu meminta dukungan dari orang terdekat seperti teman ataupun keluarga. 

2. Menjauhkan diri dari rokok

Setelah niiat dan tekat bulat, hal berikutnya yang harus anda lakukan adalah dengan menjauhi rokok dari kehidupan anda. Jika setiap hari anda biasa nongkrong sambil merokok, lebih baik anda gunakan waktu anda untuk hal yang lebih positif agar anda bisa lupa dengan rokok. Menurut para ahli, cara ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk bisa berhenti merokok.

3. Sering mengkonsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran merupakan makanan dengan sumber nutrisi, vitamin dan antioksidan yang sangat tinggi. Nah jika anda terbiasa merokok, kini anda rubah kebiasaan anda tersebut dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran selain baik untuk kesehatan juga akan membersihkan paru-paru anda dari racun rokok. 

4. Sering makan dengan porsi kecil

Sebagai ganti kebiasan merokok, anda bisa makan dengan porsi kecil ketika anda merasa lapar. Namun baiknya anda makan  makanan yang tidak mengandung tinggi kalori agar anda tidak gemuk. Anda bisa memilih makanan sumber protein seperti roti gandum, buah, oat dan lain sebagainya.

5. Konseling

Cara berikutnya yaitu dengan melakukan konseling. Saat ini pemerintah telah menyediakan jasa konseling untuk para perokok aktif. Lakukan cara ini agar anda juga bisa mendapatkan dukungan dari orang sekitar. Dalam melakukan konseling, anda bisa melalui telepon atau langsung datang ke klinik atau dokter. Cara ini efektif untuk membantu anda berhenti merokok secara perlahan.

Demikianlah informasi tentang Cara Jitu Berhenti Merokok Bagi Perokok Aktif. Selamat mencoba, asalkan ada niat dan tekat pasti anda bisa berhenti merokok. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef