3 Makanan Untuk Imbangi Kolesterol Saat Idul Adha

Makanan Untuk Imbangi Kolesterol Saat Idul Adha - Alhamdulillah umat muslim sedunia telah merayakan hari raya Idul Adha atau yang sering juga disebut dengan istilah hari raya qurban. Hal ini dikarenakan di hari raya Idul Adha, umat muslim yang mampu di wajibkan untuk berqurban dan daging qurban dibagikan ke orang-orang miskin atau yang membutuhkannya.

Nah sahabat dihari Idul Adha ini, tentunya kita menerima daging seperti daging kambing sapi datau lain sebagainya. Tentu kebahagiaan yang kita rasakan dibarengi dengan meningkatnya kolesterol. Hal ini dikarenakan daging, terutama daging kambing mengandung kolesterol yang tinggi. Banyak orang yang mengeluh pusing setelah berbesta daging. Tentu hal ini menjadi masalah serius sahabat.

Meskipun demikian, anda tak perlu khawatir sahabat. Untuk mengatasi kolestrool yang naik, kita bisa mengatasinya dnengan beberapa makanan tertentu. Ada beberapa makanan yang dapat menyeimbangkan kolesterol. Berikut Makanan Untuk Imbangi Kolesterol Saat Idul Adha.
3 Makanan Untuk Imbangi Kolesterol Saat Idul Adha
3 Makanan Untuk Imbangi Kolesterol Saat Idul Adha

Bayam

Sayuran pertama yang ampuh untuk menyeimbangkan kolesterol adalah sayuran bayam. Bayam sangat baik dikonsumsi saat Idul Adha agar kolesterol bisa terkontrol. Bayan memiliki kandungan lutein yang sangat tinggi yang baik untuk mata, selain itu nutrisi yang terkandung pada bayam mampu membantu kinerja jntung agar tidak terkena lemak dari pembuluh darah. Bayam sangat cocok sekali untuk menurunkan kolesterol saat Idul Adha.

Beras merah

Beras merah merupakan makanana yang sering diandalkan untuk menurunkan kolesterol. Hal ini dikarenakan beras merah memiliki kandungan vitamin B, selenium, dan magnesium yang tinggi. Selain itu kandungan serat juga sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah. Beras merah sangat baik dikonsumsi penderita kolesterol tinggi, terutama saat moment Idul Adha seperti sekarang ini.

Kacang kedalai

Makanan terakhir yang dapat mengontrol kolesterol saat Idul Adha adalah kacang kedelai. Bahkan bisa dikatakan kacang kedelai merupakan obat paling ampuh untuk menurunkan kolesterol. Kacang kedelai mengandung isoflavin yang ampuh menekan kolesterol jahat.

Demikianlah informasi tentang Makanan Untuk Imbangi Kolesterol Saat Idul Adha. Semoga informasi diatas bermnfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef